AXA Financial Gandeng GIZ dan Inkopdit Sediakan Asuransi Mikro

Media Asuransi – AXA Financial Indonesia, Bersama Deutsche Gesellschaft für Internationale Zusammenarbeit (GIZ) GmbH dan Induk Koperasi Kredit (Inkopdit), menyediakan asuransi mikro yang formal, aman, dan berkelanjutan untuk meningkatkan asuransi inklusif di Indonesia.   

AXA Financial Indonesia, bekerja sama dengan Deutsche Gesellschaft für Internationale Zusammenarbeit (GIZ) GmbH dan Inkopdit, menyediakan solusi keuangan yang terjangkau dan berharga dengan mendukung Inkopdit untuk meresmikan asuransi internal mereka, serta mengembangkan perlindungan inovatif yang dapat memenuhi kebutuhan anggota mereka yang berpenghasilan menengah ke bawah.

Presiden Direktur AXA Financial Indonesia Niharika Yadav menjelaskan AXA Financial Indonesia akan mengembangkan lebih banyak produk inovatif yang dapat memberikan perlindungan bagi anggota Inkopdit terhadap risiko iklim dan berbagai tantangan yang dihadapi oleh UMKM akibat krisis COVID-19.  “Kerja sama ini bertujuan untuk meresmikan seluruh asuransi internal bagi 3,2 juta anggota Inkopdit,” kata Niharika dalam jumpa pers virtual Jumat, 22 Januari 2021.

Ia melanjutkan, AXA Financial Indonesia memberikan solusi bagi masyarakat berpenghasilan rendah dan menengah di Indonesia melalui kolaborasi dengan GIZ dan Inkopdit. Hal ini akan semakin memperkuat distribusi asuransi inklusif bagi para peminjam dan pedagang mikro. “Kami menawarkan perlindungan dasar yang dibutuhkan para anggota untuk membantu mereka mengatasi risiko-risiko yang mungkin terjadi,” jelasnya.

Baca Juga: 

Selain perlindungan kredit, AXA Financial Indonesia juga menawarkan perlindungan jiwa dan kesehatan atas penyakit kritis bagi anggota dan keluarganya sebagai langkah awal. “Ke depannya, kami akan terus menawarkan perlindungan yang inovatif untuk membantu para UMKM. Kami percaya perlindungan ini akan memberikan kenyamanan dan membantu mereka dalam menghadapi tantangan yang ada,” ujarnya.

AXA Financial Indonesia menyediakan paket produk asuransi pertama yang menawarkan manfaat perlindungan jiwa hingga Rp5 juta, manfaat rawat inap termasuk penyakit kritis hingga Rp9,6 juta, dan perlindungan credit-life. Produk dengan premi yang terjangkau bagi anggota Inkopdit. Memberikan akses terhadap layanan asuransi yang lebih baik bagi nasabah kelas bawah dan menengah untuk meningkatkan inklusi keuangan, merupakan salah satu komitmen AXA Financial Indonesia.

“Bersama dengan berbagai pihak di Indonesia, dari swasta hingga publik, dari regulator hingga asosiasi, kami bertujuan untuk memperluas jangkauan kami dan memberikan dampak yang lebih besar bagi masyarakat. AXA Financial Indonesia akan terus meningkatkan ekosistem kemitraan kami dengan berbagai pihak, termasuk GIZ dan Inkopdit. Kami optimistis bahwa jejaring yang luas dan keanggotaan Inkopdit yang besar akan semakin mendorong masyarakat Indonesia untuk terlindungi oleh asuransi,” tutup Niharika. Wiek