AXA Financial Indonesia Luncurkan Maestro Infinite Protection

Media Asuransi – AXA Financial Indonesia (AFI) meluncurkan Maestro Infinite Protection. Produk asuransi ini tersedia dalam dolar AS dengan premi mulai dari US$3.600 per tahun dengan perlindungan jiwa mulai US$100.000.

Maestro Infinite Protection ditujukan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat kelas menengah atas, terhadap solusi jangka panjang untuk diversifikasi kekayaan keluarga dan warisan dalam mata uang dolar AS. Produk ini merupakan solusi asuransi jiwa seumur hidup yang komprehensif, yang dilengkapi dengan manfaat dana tunai dan solusi investasi yang tepat, sehingga memberikan ketenangan dan kenyamanan bagi nasabah karena terjaminnya masa depan keluarga.

Gandeng AXA Climate, MAGI Hardirkan Asuransi Parametrik

Peluncuran Maestro Infinite Protection sejalan dengan komitmen AFI untuk terus berinovasi dan berfokus pada nasabah. “Kami menghadirkan solusi yang memberikan fleksibilitas kepada nasabah kelas menengah atas untuk mengamankan perlindungan jangka panjang, serta diversifikasi kekayaan mereka dalam mata uang yang lebih stabil sehingga dapat meningkatkan nilai dan likuiditas aset serta warisan bagi keluarga,” kata Direktur Utama AXA Financial Indonesia Niharika Yadav, dalam jumpa pers virtual mengenai peluncuran Maestro Infinite Protection, Senin, 5 Oktober 2020.

Niharika menjelaskan bahwa Mestro Infinite Protection melengkapi berbagai varian produk AXA Financial Indonesia yang menyasar pada kelas menengah atas, agar dapat menjawab kebutuhan dari berbagai segmen masyarakat. “Dalam situasi pandemi Covid-19, saat ini merupakan waktu yang tepat untuk mendiversifikasi portofolio dalam rangka mengamankan kekayaan dan mempersiapkan warisan terbaik untuk keluarga. Dengan adanya diversifikasi, likuiditas portofolio kekayaan dan aset tidak akan terganggu,” tuturnya.

Maestro Infinite Protection dirancang untuk memberikan ketenangan dan kenyamanan kepada nasabah melalui perencanaan keuangan dan warisan jangka panjang, oleh karena itu produk ini menawarkan berbagai fleksibilitas manfaat. Berbeda dengan sebelumnya, saat ini produk ini ditawarkan dalam mata uang dolar AS, sehingga dapat memenuhi kebutuhan nasabah secara lebih komprehensif.

AXA Financial Indonesia Jalin Kerja Sama dengan Shell Lubricant Indonesia

Nasabah yang ingin mendiversifikasi kekayaannya dalam aset dolar AS, sekaligus mendapatkan perlindungan asuransi, akan mendapatkan keuntungan dari fitur-fitur lengkap Maestro Infinite Protection, yaitu: pertama, kepastian perlindungan jiwa dan kecelakaan hingga usia 100 tahun. Kedua, kepastian jangka waktu pembayaran premi, yang memungkinkan nasabah memilih jangka waktu yang tetap untuk pembayaran premi dalam lima atau 10 tahun (untuk mata uang dolar AS). Ketiga, kepastian manfaat dana tunai ketika mencapai usia pensiun 65 tahun. Dengan demikian, nasabah memiliki jaminan untuk memberikan masa depan yang terbaik bagi keluarganya.

Dalam kesempatan yang sama, Chief of Proposition, Direct Marketing, and Partnership AXA Financial Indonesia Yudhistira Dharmawata menjelaskan, Maestro Infinite Protection diluncurka dengan manfaat baru, yaitu pilihan produk asuransi dalam mata uang dolar AS untuk melengkapi produk dalam mata uang rupiah. Fleksibilitas tersebut dapat membantu nasabah mendiversifikasi portofolionya, dan dipadukan dengan manfaat perlindungan jiwa serta manfaat dana tunai, sehingga selaras dengan tujuan keuangan mereka.

Sementara itu, Director of Sales and Marketing of Architas Asset Management Indonesia Alfred Rinaldi Triestanto menuturkan bahwa dalam sebuah kehidupan, kita harus mempunyai rencana dalam menyusun portofolio keuangan, salah satunya dengan diversifikasi. “Diversifikasi berarti tidak menaruh semua harta dan investasi ke dalam satu kelas aset atau mata uang,” katanya.

Dia jelaskan, tujuan akhir dari diversifikasi adalah mengurangi risiko gejolak pasar terhadap portofolio aset dan kekayaan sehingga memberikan hasil yang lebih stabil dalam jangka panjang. “Diversifikasi dalam mata uang adalah penting dan menjadi kunci kesuksesan dari diversifikasi aset dan kekayaan,” jelasnya.

Alfred mengatakan, Dolar AS dapat menjadi opsi utama dalam diversifikasi portofolio dan investasi, karena setidaknya tiga hal. Pertama, tujuan jangka panjang dalam mata uang USD yakni untuk pendidikan,berobat, dan pension. Kedua, memuluskan perjalanan portfolio kita dari gejolak pasar. “Fakta USD masih menjadi mata uang global utama, yakni diterima untuk perdagangan global dan cadangan devisa dari banyak Negara,” katanya. Sedang yang ketiga, USD sering dipakai untuk alat pelindung nilai kekayaan.

Yudhistira menjelaskan, produk asuransi ini dapat memberikan tiga kepastian yaitu kepastian perlindungan sampai seumur hidup, kepastian masa bayar premi, dan kepastian manfaat dana tunai saat pension. “Nasabah pun dapat memiliki ketenangan hidup karena mengetahui bahwa keluarga mereka akan memiliki jaminan perlindungan atas warisan yang diberikan secara jangka panjang dan berkelanjutan. Maestro Infinite Protection adalah solusi komprehensif untuk nasabah terdepan kami,” jelasnya.

Maestro Infinite Protection menawarkan manfaat dana tunai sebesar 20 persen dari uang pertanggungan ketika nasabah mencapai usia 65 tahun. Sementara itu, perlindungan jiwa dan kecelakaan akan terus diberikan hingga usia 100 tahun.

Niharika menambahkan, dengan berbagai keunggulan yang ditawarkan produk ini, Maestro Infinite Protection merupakan solusi diversifikasi kekayaan yang dapat menjadi pilihan nasabah untuk memanfaatkan peluang mengembangkan kekayaannya dari kekuatan mata uang dolar AS. “Produk tersebut merupakan jawaban atas kebutuhan nasabah akan solusi lengkap perlindungan keuangan yang selaras dengan kebutuhan mereka dalam setiap tahapan kehidupan. Hal ini sejalan dengan komitmen kami untuk menjadi mitra bagi nasabah dengan melindungi hal yang penting,” tuturnya. Edi

%d bloggers like this: