AXA Mandiri dan AXA Donasi Alat Donor Darah untuk PMI DKI

Media Asuransi – AXA Mandiri dan AXA kembali menggelar rangkaian kegiatan untuk merayakan CR Week ke-10 sebagai inisiatif AXA Global yang diselenggarakan secara serentak oleh perusahaan AXA di seluruh dunia. Rangkaian kegiatan tersebut di antaranya tantangan jalan sehat, penyerahan donasi dan berbagai kegiatan webinar edukatif, yang digelar selama sepekan, yakni dari 25 September hingga 2 Oktober 2020.

Gandeng AXA Climate, MAGI Hardirkan Asuransi Parametrik

AXA Financial Indonesia Jalin Kerja Sama dengan Shell Lubricant Indonesia

Pada perayaan CR Week kali ini AXA Mandiri dan AXA menyerahkan donasi alat donor darah, yakni Blood Scale & Mixer dan Coolbox senilai lebih dari Rp77 juta kepada Palang Merah Indonesia (PMI) DKI Jakarta, sebagai bentuk kontribusi nyata perusahaan dalam memajukan kualitas hidup masyarakat. Kegiatan penyerahan donasi yang menjadi puncak dari rangkaian kegiatan CR week 2020 ini, melibatkan partisipasi dari seluruh jajaran manajemen dan karyawan AXA Mandiri dan AXA, yang turut berdonasi dengan melakukan tantangan jalan sehat.

Country CEO AXA Indonesia, Komisaris AXA Mandiri Financial Services, Presiden Komisaris Mandiri AXA General Insurance, Julien Steimer, mengatakan bahwa donasi yang terkumpul dari kegiatan jalan sehat ini dimaksimalkan untuk pembelian alat donor darah, yang diharapkan dapat bermanfaat bagi PMI DKI Jakarta dalam melakukan pelayanan transfusi darah. “Pemberian donasi ini juga merupakan wujud apresiasi kami terhadap PMI sebagai organisasi yang selama 75 tahun ini telah setia memberi bantuan kemanusiaan bagi masyarakat,” katanya dalam keterangan resmi Jumat, 2 Oktober 2020.

Penyelenggaraan CR Week tahun ini agak berbeda dari tahun sebelumnya, jika biasanya kegiatan CR week dilakukan secara fisik, kali ini segenap manajemen dan karyawan AXA Mandiri dan AXA yang tergabung dalam sukarelawan internasional, AXA Hearts in Action menyelesaikan tantangan jalan sehat selama satu jam di rumah masing-masing. Kegiatan ini diikuti oleh sekitar 836 karyawan AXA Mandiri dan AXA yang telah berjalan sehat sepanjang 1.672 KM. Dengan melakukan tantangan olahraga ini, maka satu karyawan telah berdonasi sebesar Rp100.000 bagi PMI DKI Jakarta.

Sementara itu, Ketua PMI DKI Jakarta Rustam Effendi, mengungkapkan bahwa pihaknya berterima kasih kepada manajemen dan karyawan AXA Mandiri dan AXA yang secara konsisten mendukung kegiatan kemanusiaan, khususnya yang disalurkan melalui PMI DKI Jakarta. “Tentunya kami akan memanfaatkan donasi alat donor darah ini dengan sebaik-baiknya, terlebih kebutuhan kami akan ketersediaan alat-alat baru dan steril semakin meningkat. Harapan kami, hubungan baik yang telah terjalin antara PMI DKI Jakarta dengan AXA Mandiri dan AXA ini dapat terus berlangsung, sehingga dapat menciptakan kolaborasi yang baik dan menjangkau lebih banyak orang yang membutuhkan bantuan,” katanya.

Selain tantangan jalan sehat, mengusung tema CR Week 2020 yakni ‘mental health’ (kesehatan mental), AXA Mandiri dan AXA juga menggelar rangkaian webinar selama empat hari berturut-turut yang dihadiri ratusan peserta, terdiri dari komunitas perempuan, nasabah dan karyawan AXA Mandiri dan AXA. Webinar mengangkat beragam topik menarik, seperti kesehatan mental, perlindungan terhadap wanita dari kekerasan di ranah privat, perubahan iklim, kemajuan teknologi, hingga edukasi terkait pengelolaan keuangan.

Kegiatan webinar ini tidak hanya melibatkan pembicara ahli dari entitas AXA Mandiri & AXA, yaitu AXA Mandiri Financial Services, AXA Financial Indonesia, Mandiri AXA General Insurance, Architas Asset Management Indonesia, dan AXA Services Indonesia. Selain itu juga turut mengundang pakar dari masing-masing topik, di antaranya perwakilan dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK), PT Xdana Investa Indonesia, Universitas Binus, Yayasan Pulih, House of Perempuan, WasteforChange Alam Indonesia, dan Zerowaste. Ken