AXA Mandiri Raih Penghargaan The Best Workplace Practices

Media Asurasi – PT AXA Mandiri Financial Services (AXA Mandiri) meraih penghargaan sebagai The Best Workplace Practices kategori Platinum di ajang penghargaan The Global CSR Awards ke-12. Penghargaan ini diberikan atas konsistensi AXA Mandiri dalam melakukan berbagai kegiatan Tanggung Jawab Sosial Perusahaan (CSR), dengan mendukung karyawan untuk turut berkontribusi dalam melakukan kebaikan dan perubahan sosial bagi masyarakat, serta menjaga kelestarian lingkungan sehingga menciptakan lingkungan kerja yang kondusif.

Pendapatan AXA Mandiri 2019 Tumbuh 44 Persen

Presiden Direktur AXA Mandiri Handojo G Kusuma dalam keterangan resmi, Jumat, 16 Oktober 2020 mengatakan bahwa sebagai perusahaan yang melakukan kegiatan bisnis di Indonesia, tentunya perseroan merasa terpanggil untuk dapat memberikan kontribusi yang berarti, baik bagi masyarakat sekitar, dan masyarakat yang lebih luas. “Oleh karena itu, secara berkesinambungan, kami mengajak karyawan dan menggandeng berbagai pihak untuk menjalankan berbagai inisiatif, dalam upaya memberdayakan masyarakat untuk memiliki kualitas kehidupan yang lebih baik,” katanya.

Handojo menambahkan, pihaknya melihat karyawan sebagai aset yang berharga dalam proses menciptakan nilai dan mencerminkan budaya perusahaan dengan menumbuhkan rasa kepedulian sosial terhadap sesama. “Kami tentunya sangat berterima kasih, atas upaya kami tersebut mendapatkan apresiasi dari dunia internasional,” tuturnya.

Selain fokus pada upaya untuk menyediakan perlindungan jangka panjang bagi masyarakat, AXA Mandiri juga memiliki perhatian terhadap bidang kesehatan, kemanusiaan, pendidikan, lingkungan hidup, hingga kewirausahaan. Beberapa di antaranya adalah AXA Mandiri dengan sigap mengambil tindakan untuk membantu para korban tsunami di Provinsi Banten dengan mengumpulkan sejumlah dana, sembako dan obat-obatan, bekerja sama dengan Yonkes Marinir.

Hal serupa juga dilakukan ketika bencana gempa bumi menerjang Lombok dan Palu. Tidak hanya bantuan material yang disalurkan, tetapi juga AXA Mandiri memberikan pendampingan kesehatan dan psikologis melalui tenaga dokter dan karyawan yang menjadi sukarelawan dalam program Mandiri Group yakni ‘BUMN Hadir Untuk Negeri’.

Di samping itu perusahaan juga memiliki program AXA Heart in Action, yaitu sebuah wadah bagi karyawan ingin menjadi sukarelawan dalam berbagai kegiatan sosial. AHIA merupakan inisiatif AXA Global dalam menangani masalah sosial dan lingkungan di seluruh dunia termasuk di Indonesia.

Liverpool FC Bersama AXA dan AXA Mandiri Menggelar Kop Run Jakarta 2020

Aksi lainnya yang disoroti dalam penilaian penghargaan ini yaitu program ‘Coaching Clinic bersama Legenda Liverpool Vladimir Smicer’ pada 2019 silam. Lewat program ini, karyawan AXA Mandiri dan BIGREDS, komunitas resmi penggemar klub Liverpool FC, bekerjasama dengan pemain legenda Liverpool FC, Vladimir Smicer memberikan pelatihan sepakbola kepada anak-anak kurang mampu dan atlet sepak bola remaja. Pelatihan dan cerita inspirasional yang disampaikan, diharapkan bisa memberikan motivasi bagi anak-anak tersebut untuk giat berlatih dan mengejar mimpi guna menciptakan hidup yang lebih baik. Ken

%d bloggers like this: