PT Bank Commonwealth meresmikan digital branch, yang menawarkan pengalaman perbankan digital menyeluruh yang praktis dan nyaman. Bank Commonwealth berharap, digital branch menghadirkan best in class customer experience melalui digital technology-nya di Indonesia. Transformasi cabang ini bertujuan untuk mendukung nasabah dalam memenuhi kebutuhan finansialnya lebih baik, dengan memahami dan memakai kapabilitas digital banking yang dapat diakses melalui smartphone.
Presiden Direktur Bank Commonwealth Lauren Sulistiawati menjelaskan bahwa kunjungan ke cabang sering kali dinilai sebagai hal yang memakan waktu dan nasabah kerap harus mengantri panjang. Teknologi terbaru yang diusung digital branch Bank Commonwealth menawarkan pengalaman nasabah yang lebih nyaman, mudah, dan cepat. “Layanan perbankan di Digital Branch Bank Commonwealth memberikan customer experience yang berbeda dibandingkan dengan perbankan tradisional. Semua dikemas berdasarkan digital journey and experience end-to-end dari proses advisory, branch design, branch staff service,” katanya dalam keterangan resmi yang diterima redaksi, 12 Oktober 2016.
Digital Branch Bank Commonwealth memberikan setidaknya tujuh pengalaman perbankan berbeda bagi nasabah. Di antaranya adalah pembukaan rekening end-to-end dalam waktu 10 menit, tersedianya self-service digital experience, proses yang paperless, hingga petugas bank yang mobile atau tidak duduk di belakang meja. Saat ini Digital Branch Bank Commonwealth telah beroperasi di tiga lokasi, yaitu di WTC 6 Sudirman, Kensington Kelapa Gading, serta Pantai Indah Kapuk. Di tahun 2018, digital branch akan dibangun di kota Bandung dan Surabaya. Ken