Bank Danamon dan YABB Selenggarakan Webinar untuk Pelaku Usaha

Media Asuransi – PT Bank Danamon Indonesia Tbk (Bank Danamon) berkolaborasi dengan Yayasan Anak Bangsa Bisa (YABB) menyelenggarakan webinar untuk mendukung pelaku usaha Indonesia untuk beradaptasi dan terus berkarya di masa pandemi Covid-19. Melalui kegiatan webinar, Jumat, 23 Oktober 2020 ini, Bank Danamon menghadirkan narasumber ahli untuk berbagi wawasan dan kiat bagi pelaku usaha dalam memanfaatkan teknologi digital agar dapat bertahan di masa yang menantang ini.

MUFG dan Bank Danamon Berkunjung ke Kementerian Luar Negeri

Webinar yang dihadiri oleh pelaku usaha termasuk merchantmerchant Gojek mengangkat topik “Transformasi Digital dan Strategi Bisnis di Era New Normal”. Pembicara yang hadir sebagai narasumber adalah Ekonom Bank Danamon, Wisnu Wardana, Head of Corporate Strategy Gojek Group, Jonathan Barki, serta Co-Founder dan CEO GetCraft Indonesia, Anthony Reza Prasetya.

Hasil survei Badan Pusat Statistik (BPS) yang dilaksanakan pada bulan Juli 2020 lalu menunjukkan hanya sekitar 5,76 persen pelaku usaha baru mulai mengadopsi internet dan teknologi informasi untuk kegiatan pemasaran. Padahal pemanfaatan teknologi digital yang tepat terutama pada masa pandemi dapat membantu pelaku usaha dalam mengembangkan usahanya.

“Bank Danamon bersama YABB sebagai bagian dari Gojek, mendukung para pelaku usaha seperti merchant-merchant Gojek untuk memanfaatkan sarana teknologi digital serta pengetahuan mengenai kondisi ekonomi dan pasar terkini agar lebih tangguh menghadapi iklim usaha yang menantang saat ini,” kata Transaction Banking Head Bank Danamon, Andrew Suhandinata dalam keterangan resmi yang diterima Media Asuransi.

Dia tambahkan, pemanfaatan teknologi digital dapat membuka potensi pasar yang lebih luas sehingga dapat menciptakan peluang baru yang menguntungkan,” katanya.

Sementara itu Head of Corporate Strategy Gojek, Jonathan Barki membagikan tipsnya dalam menjalankan bisnis. “Strategi bisnis yang dikembangkan harus mampu menjawab kebutuhan masyarakat di tengah situasi ini, agar bisnis kita tetap relevan. Di samping itu, kita juga harus cerdas dalam mengoptimalkan sumber daya yang dimiliki agar operasional tetap efektif dan efisien. Memaksimalkan teknologi dan platform digital dengan baik serta mempelajari perilaku konsumen secara online, merupakan kunci bagi pertumbuhan bisnis Gojek,” katanya.

Dalam kesempatan ini, sejalan dengan Visi Bank Danamon untuk ‘Peduli dan Membantu Jutaan Orang Mencapai Kesejahteraan’, Bank Danamon juga memberikan donasi sebesar Rp62,5 juta kepada Yayasan Anak Bangsa Bisa (YABB) suatu organisasi nonprofit yang didirikan oleh Gojek untuk membantu mitra pengemudi online yang terdampak oleh pandemi Covid-19. Pada kegiatan ini, Bank Danamon juga memberikan doorprize untuk para peserta webinar dengan total nilai Rp25 juta. Edi