Bank Danamon Incar Nasabah Milenial dengan Meluncurkan Danamon Optimal

            PT Bank Danamon Indonesia Tbk (Bank Danamon) meluncurkan Danamon Optimal, solusi finansial untuk mengoptimalkan keuangan nasabah. Menurut Wakil Direktur Utama Bank Danamon Michellina Triwardhany, Danamon Optimal dihadirkan untuk memberikan solusi bagi segmen yang kian bertumbuh ini dalam mengelola keuangan, karena terdiri dari produk dan layanan sesuai dengan kebutuhan para individu tersebut, baik dari simpanan, pinjaman hingga asuransi dilengkapi dengan layanan serba digital untuk kemudahan dalam bertransaksi. “Danamon Optimal ini diharapkan dapat membantu nasabah yang tergolong dalam segmen ini untuk dapat memegang kendali keuangan mereka dengan mudah dan bijak,” katanya dalam webinar peluncuran Danamon Optimal di Jakarta, 20 Juli 2020.

     Danamon Optimal menawarkan solusi finansial untuk mengatur keinginan, kebutuhan serta keuangan nasabah. Dirancang khusus untuk segmen Upwardly Mobile  dengan rentang usia 25-35 tahun yang berpenghasilan di atas Rp10 juta per bulan dan umumnya berambisi untuk menjadi lebih sukses, memiliki rasa ingin tahu yang besar dan senang mengikuti gaya hidup terkini.

          Berdasar survei ‘Asia’s Next Big Opportunity’ yang dilaksanakan Boston Consulting Group (BCG), segmen masyarakat yang berjumlah 67 juta di Indonesia terus tumbuh sejalan dengan perkembangan ekonomi Indonesia. Segmen ini berada pada masa mereka sedang mencari pola dalam merencanakan keuangannya dengan baik. Segmen ini kerap memiliki latte factor, yaitu pengeluaran kecil namun rutin yang dapat menumpuk menjadi besar seiring waktu untuk memenuhi keinginan lifestyle seperti membeli secangkir kopi tiap hari. Sementara itu, mereka juga memiliki kewajiban untuk memenuhi tanggung jawab finansial.

    Sehubungan dengan tuntutan untuk mengimbangi penghasilan mereka antara kedua kebutuhan tersebut, mereka kerap disebut sebagai sandwich generation. Segmen ini juga diproyeksikan akan menjadi setengah dari tenaga kerja Indonesia pada tahun 2025. Oleh karena itu, segmen ini dapat menentukan tingkat kemakmuran Indonesia di masa mendatang jika mereka dapat mengelola keuangan dengan baik.

     Menurut Michellina Triwardhany, melalui Danamon Optimal, nasabah mendapat serangkaian produk yang dirancang untuk memenuhi kebutuhan keuangan melalui produk simpanan seperti Danamon Lebih, Tabungan Cita2Ku, dan D-Save Plus yang dapat dibuka dan dikelola melalui aplikasi mobile D-Bank. Selain itu juga produk pinjaman seperti Kartu Kredit Danamon, KPR Danamon dan Dana Instan yang menawarkan bunga dan promo menarik, serta produk bancassurance yang menawarkan perlindungan jiwa dan kesehatan dengan premi yang terjangkau.

         Produk-produk ini juga dilengkapi dengan layanan digital banking Bank Danamon yang terdiri dari aplikasi D-Bank, internet banking Danamon Online Banking, dan aplikasi D-Card Mobile untuk pengelolaan kartu kredit. Dengan dukungan dan akses terhadap petugas Relationship Manager Bank Danamon yang senantiasa dapat memberikan solusi keuangan terbaik bagi kalangan dari segmen tersebut, termasuk investasi di produk-produk reksadana dan obligasi pemerintah seperti ORI dan SUKUK yang dapat membantu nasabah generasi muda melakukan diversifikasi keuangan dalam perencanaan keuangannya.

          Danamon Optimal juga diperkaya dengan nilai tambah yang sejalan dengan kebutuhan segmen tersebut seperti Danamon Optimal Seminar Series, yang dapat menjadi bekal bagi nasabah dalam mengoptimalkan pengelolaan keuangan. “Kami juga akan menjalin kerjasama dengan mitra-mitra terkemuka dalam dunia e-commerce dan retail untuk menghadirkan promo dan diskon menarik bagi nasabah. Semua ini kami hadirkan untuk memudahkan nasabah untuk pegang kendali keuangan mereka,” tambah Michellina Triwardhany. Edi