Menyambut Hari Asuransi yang jatuh pada 18 Oktober ini, BCA Life meluncurkan layanan ‘BCA Life Mobile Services’. Aplikasi layanan tersebut dapat diunduh langsung oleh nasabah melalui Google playstore dan Apple store. “Kami menambah jalur layanan BCA Life melalui mobile services agar dapat lebih cepat merespons kebutuhan nasabah,” kata Presiden Direktur & CEO BCA Life di Jakarta, Rabu 3 Oktober 2018.
Rio menjelaskan, BCA Life Mobile Services menyuguhkan layanan informasi kepada nasabah seputar BCA Life beserta produk yang ditawarkan, data polis nasabah, pengisian formulir klaim/perubahan data polis, daftar rekanan rumah sakit/klinik/laboratorium yang bekerjasama dengan BCA Life. Pada layanan terbaru ini juga terdapat fitur Halodoc untuk membantu pengguna berkonsultasi langsung dengan dokter, serta web chat untuk berinteraksi dengan customer service.
Di aplikasi, lanjut Rio, juga terdapat beragam tips seputar kesehatan, keuangan dan gaya hidup yang dapat dijadikan tambahan informasi bagi nasabahSejalan dengan perkembangan teknologi, mobile phone sudah menjadi alat utama dalam kegiatan sehari-hari kita. Karena itu BCA Life membangun BCA Life Mobile Services guna menjawab perkembangan teknologi komunikasi saat ini,” ungkapnya.
Perusahaan berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas produk serta layanan BCA Life sehingga dapat menjadi solusi perlindungan yang terbaik bagi nasabah Bank BCA serta masyarakat umum. “Dengan tetap fokus pada produk tradisional (yang lebih menekankan pada proteksi/perlindungan), BCALife yakin akan mencapai target yang sudah dicanangkan awal tahun 2018, yakni sebesar 30 persen dari pencapaian premi 2017,” ujarnya.
Dijelaskan, selama semester I/2018 ini BCA Life mampu membukukan kinerja cukup baik dengan pendapatan gross premi sebesar Rp325,18 miliar, tumbuh yoy 21 persen jika dibanding Juni 2017 sebesar Rp269,53 miliar. Selama semester I/2018 telah membayar klaim sebesar Rp60,35 miliar meningkat 29 persen dibandingkan Juni 2017 sebesar Rp46,76 miliar. Untuk Rasio solvabilitas per Juni 2018 tercatat sebesar 643,48 persen jauh di atas batas minimum OJK. “Kami berkomitmen terus meningkatkan kualitas produk serta layanan BCA Life sehingga dapat menjadi solusi perlindungan yang terbaik bagi nasabah Bank BCA serta masyarakat umum,” ungkap Rio.
Diakui Rio, hingga kini sekitar 90 persen nasabah BCA Life adalah captive market yang notabene merupakan nasabah loyal Bank BCA. Selain itu, ia mengklaim, produk tradisional menawarkan ragam perlindungan jiwa dan kesehatan bagi nasabah, dengan harga terjangkau dan kepastian dalam masa pembayaran premi menjadi daya tarik utama produk ini. “Bagi nasabah yang menginginkan kepastian akan jaminan masa depan, produk-produk dari BCA Life dapat dijadikan pilihan dalam berasuransi,” tambah Rio.
Tersedianya berbagai akses dalam pembelian polis asuransi jiwa serta kemudahan proses klaim semakin memudahkan masyarakat untuk mendapatkan perlindungan asuransi jiwa saat ini. Melalui jalur distribusi telemarketing, bancassurance, corporate solution dan credit life, perusahaan yakin produk asuransi yang ditawarkan akan memberikan pilihan perencanaan keuangan bagi nasabah Bank BCA dan masyarakat. “Dengan asuransi jiwa, masa depan keluarga di Indonesia akan lebih terjamin dan terlindungi, untuk itu BCA Life akan senantiasa melindungi Anda,” ujar Rio.
Produk yang telah dipasarkan oleh BCA Life yaitu Credit Protection Prima, BCA Credit Life Protection, Asuransi JiwaKumpulan, Asuransi Kecelakaan Kumpulan, Asuransi Kesehatan Kumpulan BCA Life Health Protection, Hospital 100%Refundable, Asuransi Tahapan Berjangka, BCA Life Keluargaku, B-Save Accident Protection, Proteksi Seumur Hidup, BCA Life Heritage Protection (dengan 2 rider: BCA Life Payor Benefit dan BCA Life Waiver of Premium), CSF ProteksiKreditku, Bima Proteksi Kesehatanku dan BCA Life Proteksi Hidupku. Wik