BCA Raih Penghargaan Top Innovation Choice Award 2020 melalui Aplikasi Welma

Media Asuransi – Perkembangan teknologi turut mendorong PT Bank Central Asia Tbk (BCA) untuk menghadirkan inovasi digital sebagai bagian dari layanan perbankan, salah satunya yaitu aplikasi Wealth Management (Welma). Komitmen dalam mengedepankan inovasi digital menjadikan BCA meraih penghargaan Top Innovation Choice Award 2020 dari Infobrand.id bekerjasama dengan Tras N Co Indonesia.

BCA Gelar Webinar Edukasi Keuangan bagi Milenial

“BCA mencermati selama Pandemi bisnis wealth management mengalami perkembangan cukup signifikan,” kata EVP Wealth Management BCA, Adrianus Wagimin saat menerima penghargaan secara virtual pada akhir November lalu.

Menurut Adrianus, sampai dengan Oktober 2020, BCA telah mencatatkan dana kelolaan wealth management mencapai Rp68 triliun. “Kehadiran inovasi aplikasi Welma diharapkan dapat menjadi solusi bagi nasabah yang ingin mengelola dana melalui investasi & asuransi di mana pun berada,” ujarnya dalam keterangan resmi yang diterima Media Asuransi, Kamis, 17 Desember 2020.

Untuk meraih penghargaan ini, Welma dari BCA berhasil memenuhi penilaian yang baik untuk kriteria yang telah ditetapkan. Kriteria tersebut antara lain Innovation Idea Aspect, Innovation Advantage Aspect dan Innovation Differentiation Aspect. Pihak penyelenggara melakukan survei Top Innovation Choice Index 2020 sepanjang Agustus–Oktober 2020.

Adrianus menambahkan, aplikasi Welma menawarkan produk investasi yang terdiri atas reksa dana dan obligasi, serta produk bancassurance. Per akhir Oktober 2020 pertumbuhan asset under management (AUM) produk reksa dana dan obligasi yang mencapai lebih dari 47 persen yoy (year on year). Hal ini menunjukkan kinerja wealth management BCA pada tahun 2020 terbilang baik dengan minat dan antusiasme investasi dari para nasabah yang meningkat.

“Terima kasih untuk penghargaan yang diapresiasikan kepada BCA, suatu kebanggaan bagi kami untuk menerima penghargaan ini,” kata Adrianus. Dia tambahkan, prestasi ini merupakan wujud upaya dan kerja keras BCA dalam memberikan pelayanan solusi perbankan yang terbaik, meskipun di tengah Pandemi. “Penghargaan ini akan memotivasi kami untuk menghadirkan inovasi produk dan layanan yang bermanfaat bagi nasabah,” tuturnya. Edi