BCA Salurkan Bantuan kepada Korban Banjir di Kalimantan Selatan

Media Asuransi – PT Bank Central Asia Tbk (BCA) melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) Bakti BCA menyalurkan bantuan kemanusiaan bagi masyarakat yang terdampak banjir di Kalimantan Selatan. Bantuan disalurkan melalui Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan Nahdlatul Ulama (NU).

Kepala KCU BCA Banjarmasin Isa Yusuf (kiri) secara simbolis menyerahkan bantuan CSR Bakti BCA kepada perwakilan TNI Mayor Inf M Khairul, Pasibinwanwil Sterrem 101/Ant- (kanan) bagi masyarakat yang terdampak banjir di Kalimantan Selatan, Sabtu, 23 Januari 2001.

Kepala KCU BCA Banjarmasin, Isa Yusuf, mengatakan, “Segenap keluarga besar BCA turut prihatin atas bencana alam banjir yang melanda berbagai wilayah di kawasan Kalimantan Selatan. Tentu bukan hal yang mudah untuk melewati ini semua, apalagi saat ini kita masih dihadapkan dengan pandemi Covid-19”.

Kepala KCU BCA Banjarmasin Isa Yusuf (kedua kiri) didampingi Serikat Pekerja (kiri) secara simbolis menyerahkan bantuan CSR Bakti BCA kepada Wakil Ketua NU Kalimantan Selatan Hidayat (kedua kanan) dan Sekretaris LPBI NU Kalsel Najmi Fuadi (kanan) bagi masyarakat yang terdampak banjir di Kalimantan Selatan, Jumat, 22 Januari 2001.

Menurut dia, sudah menjadi tanggung jawab kami sebagai bagian dari Bangsa Indonesia untuk saling tolong-menolong. “Semoga bantuan ini dapat meringankan beban korban yang terdampak banjir di Kalimantan Selatan,” ujar dalam keterangan resmi yang dikutip Media Asuransi, Senin, 25 Januari 2021.

Melalui aksi kemanusiaan yang dilakukan bersama dengan TNI dan NU, BCA menyalurkan bantuan berupa kebutuhan sehari-hari seperti susu bayi, suplemen, obat-obatan, dan sembako.

“Semoga bencana banjir yang melanda sejumlah wilayah di Kalimantan Selatan dapat berangsur membaik dan masyarakat dapat beraktivitas dengan normal kembali. Dukungan juga kami berikan kepada seluruh relawan yang telah terjun secara langsung untuk membantu penanggulangan wilayah yang terdampak banjir di Kalimantan Selatan,” tutur EVP CSR BCA, Inge Setiawati. Edi