Site icon Media Asuransi News

Beli Mobil di Masa Relaksasi PPnBM, Jangan Lupa Asuransinya

Pameran otomotif. | Foto: Media Asuransi/Arief Wahyudi

Media Asuransi – Di tengah pandemi serta PPKM yang sedang berjalan, berbagai stimulus dari pemerintah terus diberikan kepada masyarakat diantaranya di sektor otomotif. Pemberlakuan relaksasi Pajak Penjualan atas Barang Mewah yang ditanggung pemerintah (PPnBM-DTP) untuk pembelian mobil baru dengan kapasitas 1.500cc masih berlaku sampai 31 Agustus 2021.

Hadirnya insentif ini menjadi kesempatan berharga bagi masyarakat yang memang sedang mencari mobil dengan harga yang lebih murah. Walaupun saat ini mobilitas masyarakat sedang dijaga ketat sehingga mengakibatkan penggunaan mobil yang lebih sedikit, tetapi kesempatan membeli mobil dengan harga mura memang saying untuk dilewatkan begitu saja.

|Baca juga: Sambut Keringanan PPnBM Mobil Baru, Tetap Cerdas Dalam Melindungi Kendaraan

Mengingat masih diberlakukan pembatasan mobilitas warga, yang berarti kemungkinan besar mobil jarang digunakan, perlindungan tetap harus diberikan terhadap mobil tersebut. Karena sekalipun dalam kondisi terparkir, masih terdapat risiko kerusakan terhadap mobil tersebut, atau bahkan hilang.

“Alangkah sayangnya bila mobil baru yang penggunaannya masih sedikit mengalami kerusakan yang memakan biaya cukup besar. Oleh karena itu pastikan mobil dilindungi dengan produk asuransi mobil,” kata Corporate Communication & Relation Group Head PT Asuransi Tugu Pratama Indonesia Tbk (Tugu Insurance) Jonathan David, dalam keterangan resmi yang diterima Media Asuransi, Rabu, 4 Agustus 2021.

|Baca juga: Insentif PPnBM Diharapkan Mendongkrak Penjualan Mobil

Jonathan menambahkan, perlindungan terhadap mobil dapat dipercayakan kepada produk T-Drive, asuransi mobil dari Tugu Insurance. Produk ini memberi perlindungan terhadap mobil berupa ganti rugi terhadap risiko kerusakan akibat kecelakaan atau kehilangan.

“Tentunya perlindungan ini juga dilengkapi dengan berbagai kemudahan bagi pelanggan, diantaranya adalah tersedianya kanal digital dalam melakukan proses-prosesnya seperti pembelian, pembayaran hingga klaim yang dapat diakses melalui website tugu.com maupun aplikasi smartphone T-Drive,” jelasnya.

Integrasi komunikasi juga sudah tersedia melalui Calltia yang dapat diakses melalui call center 1500458, Whatsapp di nomor 081197900100 serta email di calltia@tugu.com. Jalur komunikasi tersebut juga dapat digunakan apabila pelanggan mengalami kendala pada saat berkendara yang akan dibantu dengan layanan 24 jam T-Rex (Tugu Real Experience) dengan memberikan pertolongan pertama pada kejadian-kejadian seperti kecelakaan tabrakan, ban bocor, aki yang mati, hingga kejadian-kejadian lainnya. Edi

Exit mobile version