Bhinneka Life Raih IPRA 2020 di Tengah Pandemi Covid-19

    Di tengah pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia dalam beberapa bulan ini, PT Bhinneka Life Indonesia (Bhinneka Life) berhasil meraih penghargaan Indonesia Corporate Public Relation Award (IPRA) 2020 dengan dinobatkan sebagai Popular Life Insurance Company Form Inform Activity Strategy category Life Insurance. Seremoni Penyerahan penghargaan dilakukan secara virtual pada tanggal 12 Mei 2020, melalui live stream Youtube IPRA 2020. Penghargaan ini diraih oleh Bhinneka Life berkat sistem kerja yang efisien dalam mengimplementasikan strategi komunikasi perusahaan.

     Direktur Operational & Marketing Bhinneka Life Lina Bong bangga atas penghargaan yang telah diterima perusahaan. Lina juga menyampaikan rasa syukur dan ucapan terima kasih atas apresiasi dan kepercayaan yang diberikan masyarakat kepada Bhinneka Life. Hal ini membuktikan bahwa implementasi strategi dan aktivitas komunikasi perusahaan terlaksana dengan baik secara efektif dan komprehensif sehingga dapat diterima oleh masyarakat luas.

      “Di usia perusahaan yang menginjak tahun keempat, penghargaan ini semakin memotivasi kami untuk terus meningkatkan strategi komunikasi. Baik terkait aktivitas maupun inovasi perusahaan melalui pemberitaan serta informasi yang inspiratif dan bermanfaat bagi masyarakat, khususnya untuk lebih dari 100 ribu nasabah dan 13 ribu agen pemasaran profesional Bhinneka Life yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia,” ujar Lina.

     Salah satu strategi bisnisnya, Bhinneka Life melakukan kampanye melalui aktivitas komunikasi, sebagai bentuk kepedulian perusahaan kepada agen pemasarannya melalui ‘Program Apresiasi dan Simpati’ untuk 1.500 Agen Berprestasi. Bhinneka Life juga memberikan voucher belanja elektronik Indomaret senilai Rp200 ribu untuk 1.500 orang agen pemasar berprestasi yang dapat digunakan untuk berbelanja sembako dan kebutuhan sehari-sehari. Campaign perusahaan diharapkan juga mampu memberikan semangat positif, mengajak seluruh tenaga pemasar Bhinneka Life agar dapat tetap menjalankan tugasnya, untuk memberikan sosialisasi dan edukasi pentingnya memiliki asuransi jiwa kepada masyarakat dengan tetap menjaga jarak melalui sistem non face to face selling.

 Lina menambahkan, di tengah kondisi seperti ini, perusahaan juga menerapkan work from home (WFH) dan Pengajuan Asuransi Jiwa selama masa Pembatasan Sosial (PAJ-PS) melalui strategi aktivitas komunikasinya. Bhinneka Life terus mensosialisaikan pencegahan penyebaran virus corona kepada karyawan, nasabah, tenaga pemasar dan masayarakat Indonesia seperti himbauan untuk menggunakan masker, melakukan social distancing, serta memberikan dukungan kepada tim medis sebagai garda terdepan dalam menangani virus corona. Hl itu dilakukan melalui campaign perusahan dan pemberian donasi berupa APD (alat pelindung diri) dan perlengkapan kemanan medis lainnya dengan mengusung tema “Bersama Bisa Cegah Corona”.

   “Sejalan dengan visi Bhinneka Life yaitu Menjadi Perusahaan Asuransi Jiwa Kebanggaan Indonesia, Bhinneka Life berkomitmen untuk senantiasa hadir memberikan layanan terbaik bagi keluarga dan masyarakat Indonesia dengan ragam prestasi dan kinerja terbaik perusahaan,” tandas Lina. Fir

%d bloggers like this: