Menutup Bulan Ramadhan 2019, PT BNI Life Insurance (BNI Life) menyediakan berbagai layanan yang dapat meringankan beban pemudik di delapan titik tempat peristirahatan (rest area) di jalur-jalur utama mudik tahun ini. BNI Life membuka posko-posko ini untuk mencoba memenuhi misinya, yaitu #BNILifeLebihMendekatiAnda.
Lokasi posko–posko BNI Life tersebut terletak di Bandara Cengkareng Terminal 3 Soekarno-Hatta, Pelabuhan Merak-ASDP, Stasiun Pasar Senen, Parkir Timur Senayan, Rest area KM 19 (Bekasi) untuk ruas tol Jakarta-Cikampek, Rest Area KM 57 (Karawang) untuk ruas tol Jakarta-Cikampek, Rest Area KM 102 untuk ruas tol Cipali (Cikopo-Palimanan), serta Rest Area KM 429 untuk Tol Trans Jawa ruas Semarang-Solo.
Direktur Utama BNI Life Shadiq Akasya dalam keterangan pers di Jakarta, 29 Mei 2019, menjelaskan bahwa kehadiran Posko Layanan Kesehatan tersebut merupakan kegiatan perdana BNI Life yang dilaksanakan selama Ramadan ini. Posko layanan kesehatan BNI Life ini diharapkan menjadi rekan perjalanan mudik nasabah dan menjadi momentum peningkatan layanan perseroan kepada para nasabahnya.
Posko Pelayanan Kesehatan ini hadir pada 29 Mei 2019 hingga 3 Juni 2019 dengan memberikan fasilitas pemeriksaan kesehatan umum yang diberikan langsung oleh tim tenaga medis (dokter dan perawat) dari tujuhprovider rekanan BNI Life. Tim medis tersebut berasal dari RS Permata Bekasi, RS Bayukarta Karawang, Klinik Kimia Farma, RS Ciputra Citra Garden, RS Awal Bros-Eva Sari, RS Yarsi, dan MHDC Clinic.
Titik Rest Area yang dipilih untuk Posko Pelayanan Kesehatan BNI Life adalah tipe A dengan fasilitas layanan paling lengkap yang diantaranya bekerjasama dengan Suzuki, Nissan, dan Kimia Farma. “Posko pelayanan kesehatan ini adalah bentuk sinergi BNI Life dengan induk perusahaan BNI, sehingga diharapkan akan memberikan pelayanan yang lengkap bagi para pemudik,” ujar Shadiq.
Pada kesempatan yang sama, BNI melaksanakan kegiatan #BNIBerbagi dengan memberikan bantuan obat-obatan dan cek kesehatan untuk empat klinik yang membutuhkan di sekitar Posko BNI Life KM 19 dan pelabuhan Merak. BNI Life memberikan perlindungan asuransi Optima Group Protection kepada 10.000 pemudik jalur darat, laut dan udara yang akan diberangkatkan mulai tanggal 30 Mei 2019 untuk pemudik kereta api yang akan diberangkatkan dari Stasiun Pasar Senen.
Pada 1 Juni 2019 BNI memberangkatkan pemudik bus AC Executive dari Parkir Timur Senayan, Jakarta dan keberangkatan pemudik terakhir di tanggal 2 Juni 2019 menggunakan pesawat yang akan dilepas di Terminal 3 Soekarno-Hatta. “Untuk biaya premi sepenuhnya ditanggung oleh BNI Life, dengan masa pertanggungan sampai 10 Juni 2019, nilai uang pertanggungan maksimal Rp30 juta per peserta di mudik BNI,” tambah Shadiq.
Shadiq berharap, kegiatan perdana tersebut dapat menjadi menjadi kegiatan rutin di tahun-tahun mendatang dalam menyertai perjalanan mudik nasabah dan menyediakan lebih banyak lagi jumlah Posko Layanan Kesehatan untuk nasabah setia BNI Life. “Diharapkan dengan penyediaan posko layanan kesehatan dan Perlindungan Asuransi Pemudik dapat meningkatkan kepercayaan para stakeholders dan dapat membina hubungan lebih baik lagi antara BNI Life dengan nasabah,” pungkasnya. Wiek