BNI Syariah Jalin Kerja Sama dengan Tokopedia

Media Asuransi – BNI Syariah menjalin kerja sama dengan Tokopedia terkait dengan produk BNI Syariah dan Tokopedia Salam. Pengesahan MoU ini diwakili oleh Pemimpin Divisi Kartu Pembiayaan BNI Syariah Rima Dwi Permatasari dan Head of Tokopedia Salam Garri Juanda yang dilakukan secara virtual, Selasa, 29 September 2020.

Beberapa poin kerja sama yang dilakukan BNI Syariah dengan Tokopedia Salam ini adalah terkait program pembiayaan untuk merchant Tokopedia Salam, pembuatan program pembiayaan untuk customerbranding BNI Syariah dan Tokopedia Salam, sosialisasi produk BNI Syariah, dan potensi kerja sama di acara Indonesia Sharia Economic Festival (ISEF).

Tawarkan Program Haji Khusus, BNI Syariah Gelar Webinar Customer Gathering

BNI Syariah Jalin Empat Kesepakatan Bisnis di Pembukaan ISEF 2019

Selain itu, BNI Syariah juga melakukan tactical program donasi di Laziz yang ada di Tokopedia Salam, program pembiayaan Griya iB Hasanah (KPR Syariah), dan hadiah untuk nasabah pembiayaan KUR iB Hasanah untuk merchant dari Tokopedia Salam yang mengajukan pembiayaan pembiayaan KUR iB Hasanah.

Head of Tokopedia Salam Garri Juanda mengatakan bahwa sebagai perusahaan teknologi Indonesia, Tokopedia percaya bahwa platform digital dapat berperan sebagai akselerator pertumbuhan ekonomi syariah di Indonesia. “Melalui Tokopedia Salam, kami berkolaborasi dengan berbagai mitra strategis, termasuk BNI Syariah untuk bersama-sama mendorong pemerataan ekonomi syariah di Indonesia secara digital. Hal ini dilakukan dengan memberikan kemudahan bagi masyarakat untuk bertransaksi menggunakan produk dan layanan keuangan syariah.” kata Garri Juanda.

Sementara itu, Direktur Utama BNI Syariah Abdullah Firman Wibowo menyambut baik kerja sama ini. Firman mengatakan penandatanganan MoU dengan Tokopedia Salam ini sebagai bagian dukungan BNI Syariah terhadap pengembangan ekosistem halal. “Kerja sama lainnya untuk kegiatan haji dan umroh seperti pembukaan Tabungan BNI Baitullah iB Hasanah, pemasaran bersama paket haji khusus, dan pemasaran bersama paket umroh,” ungkapnya.

Di sisi lain, BNI Syariah dan Tokopedia juga bekerjasama dalam menyelenggarakan literasi keuangan syariah, diantaranya adalah zoominar pembiayaan untuk merchant, webinar/IG Live: “Solusi punya rumah di era new normal”, Webinar ayo haji muda, dan Webinar haji khusus BNI Syariah. Fir