BNI Syariah Luncurkan Hasanah Debit Prioritas

Media Asuransi – BNI Syariah meluncurkan Hasanah Debit Prioritas yang merupakan kartu ATM, Rabu, 2 Desember 2020. Dengan peluncuran secara virtual Hasanah Debit Prioritas ini, BNI Syariah berharap dapat memberikan layanan terbaik dan menjadi mitra dalam bertransaksi sesuai prinsip syariah bagi seluruh nasabah.

BNI Syariah Raih Penghargaan The Best Digital Technology & Performance Excellence 2020

Dalam Grand Launching Hasanah Debit Prioritas, BNI Syariah bermitra dengan Mastercard menghadirkan pengembangan fitur kartu baru yaitu Hasanah Debit Prioritas tipe “World Debit” Mastercard yang dipersembahkan khusus bagi nasabah prioritas BNI Syariah. Kartu ini merupakan pengembangan fitur dari jenis kartu ATM/Debit Zamrud Card tipe Platinum Debit Mastercard yang diberikan kepada nasabah Tabungan BNI Prima iB Hasanah dengan saldo minimum Rp2,5 miliar, dan dapat digunakan sebagai kartu ATM/Debit yang memiliki berbagai keunggulan dan benefit yang diperoleh bagi segenap nasabah prioritas.

BNI Syariah berharap nasabah prioritas dapat memanfaatkan benefit tersebut, sehingga dapat memfasilitasi nasabah dalam mewujudkan gaya hidup yang Hasanah atau Hasanah lifestyle.

Direktur Utama BNI Syariah, Abdullah Firman Wibowo mengatakan dalam menjalankan kegiatan bisnis, BNI Syariah senantiasa menjunjung tinggi Hasanah Way. Jumlah kelas menengah Indonesia, lanjutnya, terus mengalami kenaikan tiap tahun rata-rata 2,25 persen atau 1,5 juta orang.

Hal ini berpengaruh terhadap jumlah nasabah prioritas dengan dana kelolaan lebih dari Rp500 juta yang sampai November 2020, sebanyak 7.935 nasabah dengan DPK sebesar Rp9,37 triliun. Pada masa pandemi Covid-19, sampai November 2020, bisnis  prioritas BNI Syariah masih tumbuh positif sebesar 16 persen dibanding tahun 2019. “BNI Syariah berupaya untuk terus memberikan manfaat dan kebaikan bagi seluruh nasabah baik di dunia maupun di akhirat,” kata Abdullah Firman Wibowo.

Sepanjang 10 tahun BNI Syariah hadir melayani masyarakat dengan mencatat kinerja yang positif dan stabil. Terbukti hingga kuartal III/2020, BNI Syariah berhasil mencatat pencapaian Dana Pihak Ketiga (DPK) sebesar Rp45,65 triliun atau naik 21,76 peresen secara year on year (yoy) dibandingkan periode sama tahun 2019 sebesar Rp37,49 triliun.

Pertumbuhan DPK ini didorong oleh pertumbuhan dana murah (CASA/curent account and saving account), dengan rasio sebesar 65,15 persen, naik dibandingkan periode sama tahun 2019 sebesar 61,95 persen. Sampai September 2020, jumlah rekening BNI Syariah sebanyak 4 juta rekening, naik 20,28 persen dibanding periode sama tahun 2019 sebesar 3,3 juta rekening.

Dalam menjalankan bisnis, BNI Syariah didukung oleh kuatnya sinergi dengan BNI Group untuk memberikan kemudahan transaksi dan memfasilitasi pembayaran zakat, infaq, sedekah, dan wakaf bagi seluruh masyarakat melalui channel ATM dan teller di lebih dari 375 outlet BNI Syariah dan 1.747 outlet BNI yang melayani pembukaan rekening syariah di seluruh Indonesia, serta layanan e-banking melalui BNI SMS Banking, BNI Mobile Banking, dan BNI Internet Banking.

Sementara itu, Country Manager Mastercard Indonesia, Navin Jain, mengungkapkan apresiasinya atas kemitraan dalam penyediaan Hasanah Debit Prioritas ini. “Mastercard bangga dapat bermitra dengan BNI Syariah untuk peluncuran solusi pembayaran seperti BNI Syariah Hasanah Debit Prioritas yang dapat memenuhi kebutuhan para konsumen saat ini,” katanya.

Melalui kemitraan ini, BNI Syariah dan Mastercard menyediakan alat pembayaran yang canggih dan aman untuk para nasabah dengan penerimaan global yang tidak tertandingi, serta kemampuan transaksi online yang akan segera dimungkinkan untuk BNI Syariah Hasanah Debit Prioritas. “Selain itu, kolaborasi ini juga merupakan bentuk komitmen BNI Syariah dan Mastercard untuk mendukung pertumbuhan industri keuangan syariah di Indonesia,”  ujar Navin Jain. Fir