BRI Life Selenggarakan HUT ke-33 secara Virtual

Media Asuransi – Dalam merayakan puncak HUT ke-33 tahun, PT Asuransi BRI Life (BRI Life) menggelar acara ‘Employee Day & Award’, Selasa, 3 November 2020 di Kantor Pusat BRI Life dan disiarkan langsung secara virtual melalui youtube BRIlife.    Acara tersebut juga dihadiri oleh direksi dan komisaris BRI Life di site ceremony dengan protokol Covid-19, sementara tamu VIP lainnya hadir melalui zoomAcara ini dimeriahkan pula dengan penampilan artis Andra & The Backbone.

BRI Life dan PMI Bagi Sejuta Masker

“Bergerak Maju Dengan Satu BRILiaN” (BRILian, BRI Lima Nilai), merupakan tema yang diusung pada ulang tahun kali ini. Tema tersebut mengacu pada corporate values BRI group, meningkatkan sinergi BRI Group as A BRI One.    

Direktur Utama Asuransi BRI Life Iwan Pasila mengatakan, pandemi Covid-19 mempengaruhi masa depan usaha secara global. Hal ini tentunya akan berbeda dan lebih sulit dari sebelumnya. “Namun, dengan kebersamaan dan dengan dukungan induk perusahaan yakni Bank BRI, kita akan bersama-sama memberikan kontribusi terbaik bagi BRI Life, yang akan tumbuh sustainable di masa depan,” ungkap Iwan Pasila dalam keterangan tertulis yang di terima Media Asuransi, Sabtu, 7 November 2020.

Menurut Iwan, sekarang merupakan waktu yang tepat untuk memperbaiki proses bisnis yang ada. “Kita mencoba berubah sehingga proses bisnis kita bisa lebih linier dan lebih efisien. Saat ini kesempatan membuat proses yang lebih slim, dan lebih agile. Untuk itu kita harus bekerja ekstra kuat, ekstra keras, dan cerdas agar dapat melalui masa-masa sulit seperti saat ini,” tuturnya.

Sementara itu, Wakil Direktur Utama PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk Catur Budi Harto, melalui sambutan virtual memaparkan, pandemi menyebabkan multi krisis, baik kesehatan dan ekonomi. Sebagai akibat dari multi krisis ini, kinerja keuangan atau investasi perusahaan pasti akan terdampak, tidak terkecuali perusahaan asuransi BRI Life. Sebagai perusahaan asuransi nasional terkemuka, sangat penting bagi semua pengurus untuk memahami kondisi perekonomian, sehingga dalam memutuskan pemilihan pengelolaan investasi keuangan, dilakukan secara prudent dan dengan manajemen risiko yang baik” jelasnya.

Direktur Konsumer PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk Handayani yang hadir secara virtual pada puncak acara tersebut, menyampaikan rasa syukurnyameski suasana pandemi Covid-19, BRI Life tetap dapat merayakan ulang tahun dengan suasana yang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, namun tidak mengurangi kemeriahan dan khidmat acara yang  diselenggarakan. “Pandemi Covid-19 di satu sisi menjadi challenge bagi kita, agar dapat memastikan sustainable key business, selain itu juga terlihat opportunity yang bisa menjadi peluang baru dengan perubahan behaviour customer yang memasuki adaption digital lebih cepat, sehingga kita perlu menyiapkan sisi kompetensi dan kesiapan infrastruktur,” paparnya.

Untuk menyemarakkan perayaan perjalanan 33 tahun  perusahaan yang jatuh pada 28 Oktober 2020 lalu, BRI Life  telah menggelar beragam  lomba seperti;  virtual run, virtual walk, virtual bike, BRI Life Idol serta photography yang  diikuti oleh karyawan BRI Life  dan terbuka untuk umum. Seluruh kegiatan tersebut telah dimulai pada tanggal 6 Oktober 2020 dan berakhir tanggal 1 November 2020.

Selain beragam lomba virtual tersebut, dilaksanakan juga talkshow literasi asuransi di dua stasiun radio di Jakarta serta radio yang menjangkau wilayah Bandung, Yogyakarta, dan Surabaya, sebagai bagian dari pelaksanaan Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan bagi masyarakat, khususnya kaum muda dan millennial agar lebih paham keuangan dan asuransi Wiek