Site icon Media Asuransi News

Capital Life Indonesia dan Alfamart Hadirkan Asuransi CAKAP

   PT Capital Life Indonesia mulai memasarkan produk asuransi mikro bernama Capital Eka Proteksi (Cakap), melalui program kemitraan dengan PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk (Alfamart). Direktur Utama PT Capital Life Indonesia Antony Japari menjelaskan melalui kerja sama dengan Alfamart pihaknya berharap dapat menjangkau lebih banyak masyarakat melalui produk yang juga terjangkau harganya. Produk asuransi mikro kumpulan dengan premi Rp20.000 ini akan dipasarkan di 13.168 gerai Alfamart di seluruh Indonesia.

   Antony menjelaskan, program kerja sama ini merupakan sebuah inovasi dan diharapkan dapat menjadi solusi untuk menjawab kebutuhan konsumen. Masyarakat dapat membeli  produk CAKAP di gerai milik Alfamart terdekat dengan hanya menunjukkan nomor e-KTP kepada kasir. Setelah transaksi, nasabah akan menerima pesan singkat di ponsel dan bukti tanda pembelian. “Untuk jangka waktu proteksi selama enam bulan. Dengan pertanggungan senilai Rp15 juta untuk risiko meninggal dunia selain kecelakaan,”  kata Antony di  Tangerang Selatan, 14 September 2017.

   Setelah itu, lanjutnya, konsumen diminta mengakses web www.tokopandai.club untuk mengisi data pribadi, termasuk data ahli waris, sehingga dapat menerima e-polis di alamat email yang didaftarkan sebelumnya. “Tapi, tanpa mengisi data pribadi itu pun, Capital Life tetap akan membayarkan klaim. Data itu memudahkan proses klaim, terutama untuk menentukan ahli waris. Dan, ada masa tunggu hingga 30 hari. Artinya, klaim asuransi bisa dilakukan apabila tertanggung meninggal setelah 30 hari membeli produk tersebut,” ujarnya.

   Business Development Director Alfamart Hans Harischandra mengatakan bahwa CAKAP bukan  produk asuransi pertama yang dipasarkan pihaknya, namun  produk ini memberikan layanan proteksi yang berbeda dan menjangkau segmen masyarakat luas. “Kami ingin ikut terlibat untuk mengkampanyekan ‘mari berasuransi’.‎ Untuk pemasaran produk ini akan secara masif dipromosikan melalui sosial media. Strategi itu dinilai ampuh untuk meningkatkan pemasaran produk di gerai Alfamart selama ini. Kami ingin juga mendorong semakin banyak masyarakat orang yang memanfaatkan layanan proteksi asuransi,” ungkapnya.

   Pada kerja sama ini Capital Life menunjuk PT Valdo International sebagai penyedia jasa sistem dan pemegang polis induk para nasabah Valdo dengan no polis 0200000018. Masyarakat yang membeli produk CAKAP ini dijamin oleh Capital Life sebagai anggota/nasabah Valdo.

  Terkait dengan perkembangan bisnis perusahaan, Antony melanjutkan, pihaknya optimistis di tahun-tahun mendatang akan mengupayakan bisnis yang lebih agresif dengan selalu mempertahankan prinsip kehati-hatian dan penerapan tata kelola perusahaan yang baik. Hingga  pertengahan September 2017 ini perseroan telah membukukan pendapatan premi senilai Rp3,66 triliun atau telah melampaui target awal tahun senilai Rp3 triliun dan meningkatkan target tahun ini menjadi Rp5 triliun. Wik
Exit mobile version