Site icon Media Asuransi News

Generali dan Bank BTN Luncurkan Produk Baru

   PT Asuransi Jiwa Generali Indonesia (Generali Indonesia) memperkuat jalinan kerja sama bancassurance dengan PT Bank Tabungan Negara Tbk (Bank BTN) melalui peluncuran produk baru yakni Generali Protection (G-PRO), di Jakarta, 21 Februari 2018. G-PRO merupakan produk asuransi yang ditujukan bagi para nasabah Kredit Pemilikan Rumah (KPR) non subsidi Bank BTN. Dengan produk ini, nasabah KPR Bank BTN akan mendapat perlindungan tambahan berupa manfaat asuransi saat mengalami risiko hidup seperti meningggal dunia dan penyakit kritis.

   Partnership Distribution Group Head Generali Indonesia Yuliana Tjong menjelaskan bahwa G-PRO mampu mengamankan masa depan keluarga nasabah melalui manfaat asuransi sebesar 12 kali angsuran bulan berjalan jika nasabah meninggal dunia. Tidak hanya itu, manfaat asuransi sebesar enam kali angsuran bulan berjalan diberikan jika nasabah terdiagnosa penyakit kritis seperti kanker, stroke, serangan jantung, koma, dan gagal ginjal. “Dengan premi ringan hanya sebesar 1,5 persen dari cicilan bulan berjalan, manfaat asuransi ini akan diberikan secara sekaligus atau lump-sum payment,” katanya.

   “G-PRO merupakan produk asuransi jiwa pertama di Indonesia yang melekat dengan komponen aset, dalam hal ini kepemilikan rumah. Ini merupakan inovasi Generali yang memberikan ketenangan pikiran untuk para nasabah dan keluarga berupa additional protection dengan premi yang sangat terjangkau,” ujar Chief Marketing and Product Management Generali Indonesia Vivin Arbianti Gautama dalam acara yang sama. Dia tambahkan, kehadiran G-PRO diharapkan semakin mendorong penggunaan asuransi di masyarakat sebagai bentuk dukungan program pemerintah dalam peningkatan literasi dan inklusi keuangan.

   Vivin juga menambahkan bahwa peluncuran G-PRO merupakan bentuk komitmen Generali Indonesia yang secara aktif melindungi dan meningkatkan kehidupan masyarakat melalui produk asuransi bagi siapapun. “Bersama Bank BTN, Generali Indonesia akan terus berkolaborasi untuk menciptakan produk-produk inovatif dan layanan terbaik bagi para nasabah sebagai perwujudan misi Generali yakni menjadi pilihan pertama nasabah dalam memberikan solusi asuransi yang mudah diakses dan sesuai dengan kebutuhan,” jelasnya.

   “Proteksi untuk nasabah KPR sangat penting karena menjamin perlindungan dari risiko hidup, oleh karena itu Bank BTN menawarkan bancassurance dengan beragam pilihan produk termasuk G-PRO dari Asuransi Jiwa Generali,” kata Direktur Bank BTN Dasuki Amsir. Dia tambahkan, G-PRO merupakan produk ketiga hasil kerja sama Generali dan Bank BTN setelah produk G-PLAN dan G-OPTIMA yang diluncurkan pada tahun 2014 dan 2017.

   Secara total Bank BTN menawarkan 15 produk bancassurance untuk seluruh nasabahnya. Produk G-PRO akan dipasarkan melalui saluran distribusi bancassurance Bank BTN yang tersebar di seluruh Indonesia atau dengan menghubungi customer service Generali di 15000-37. Dengan variasi produk ini, menurut Dasuki Amsir pihaknya berharap kontribusi bancassurance ke fee based income atau pendapatan non bunga terus terdongkrak. Pada tahun ini Bank BTN menargetkan pertumbuhan total fee based incomesebesar 26,7 persen dibandingkan tahun 2017 yang mencapai Rp52,081 miliar. Edi

Exit mobile version