CIMB Niaga Pasarkan Sukuk Ritel Seri SR013

     Media Asuransi – PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) menawarkan salah satu instrumen investasi yang dapat menjadi pilihan masyarakat yakni Sukuk Ritel seri SR013 yang diterbitkan pemerintah untuk mendukung Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN). Pembelian SR013 secara online, diantaranya melalui mobile banking OCTO Mobile.

     Instrumen investasi berbasis Syariah tersebut menawarkan imbal hasil menarik di atas suku bunga/ujrah deposito sebesar 6,05 persen per tahun dengan tenor selama tiga tahun. SR013 dapat dibeli di pasar perdana dengan nominal mulai dari Rp 1 juta hingga Rp 3 miliar selama masa pemasaran mulai 28 Agustus hingga 23 September 2020.

    Menurut Direktur Consumer Banking PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) Lani Darmawan, pihaknya sebagai salah satu mitra distribusi yang ditunjuk pemerintah, mengoptimalkan kanal pembelian SR013 secara online, diantaranya melalui mobile banking OCTO Mobile. “Melalui aplikasi yang kami rancang layaknya Super App ini, nasabah dapat memenuhi beragam kebutuhan finansialnya, termasuk untuk membeli investasi pada SR013. Selain memperoleh keuntungan, investasi ini juga merupakan wujud kontribusi CIMB Niaga untuk mendukung pembangunan nasional,” katanya dalam keterangan resmi, 2 September 2020.

    Dia tambahkan, untuk membeli SR013 melalui OCTO Mobile, nasabah dapat mengikuti langkah mudah berikut. Pertama, memilih menu daftar dan investasi. Kedua, masuk ke menu Obligasi dilanjutkan dengan registrasi SBN Ritel. Ketiga, setelah registrasi berhasil, nasabah dapat mengisi form pemesanan SBN Ritel dengan memilih SR013, nominal pembelian, membaca memorandum informasi, serta memberikan persetujuan. Keempat, konfirmasi transaksi dengan memasukkan PIN OCTO Mobile. Pemesanan SR pun berhasil dilakukan. Selain OCTO Mobile, nasabah juga dapat membeli SR013 melalui situs https://sbn.cimbniaga.co.id/.

      Lani menjelaskan, selain SR013, nasabah juga dapat menggunakan OCTO Mobile untuk membeli instrumen investasi lainnya seperti obligasi pemerintah dan reksa dana sesuai dengan profil risiko masing-masing. “Kami menghadirkan fitur investasi yang lengkap agar nasabah lebih mudah dalam mengelola dana secara produktif di tengah kondisi yang menantang saat ini. Cukup dari ponsel di genggaman tangan, nasabah sudah bisa membuka dan mengelola portofolio investasinya kapan saja dan dimana saja,” ujarnya. Edi