CIMB Niaga Syariah Dorong Transaksi Digital melalui Haya Online Fest 2020

Media Asuransi – Di tengah pandemi Covid-19, perbankan syariah terus berinovasi agar tetap dapat terhubung dan memfasilitasi kebutuhan nasabah maupun komunitas. Hal ini dilakukan dengan memanfaatkan sarana digital, salah satunya melalui bazar seperti Haya Online Fest 2020 yang diselenggarakan oleh Unit Usaha Syariah PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga Syariah).

Haya Online Fest 2020 berlangsung selama tiga bulan, sejak September hingga November 2020. Lebih dari 120 brand atau merchant berbasis fashion, hobi, otomotif, properti, hingga filantropi berpartisipasi menawarkan produk dan layanannya melalui microsite Hayaonline.dream.co.id. Acara juga dipadukan dengan inspiring talk menampilkan para tokoh inspiratif, Kuliah WhatsApp bertema digital banking, dan konser musik online bersama grup musik KAHITNA.

Direktur Syariah Banking CIMB Niaga Pandji P Djajanegara mengatakan bahwa melalui Haya Online Fest 2020, CIMB Niaga Syariah mengajak nasabah dan komunitas untuk tetap bersyukur dan merayakan kehidupan dengan menjaga produktivitas, meskipun di tengah pandemi Covid-19. Hal ini sejalan dengan tema yang diusung yaitu Be Grateful and Celebrate Life. Adapun salah satu cara bersyukur dalam situasi saat ini yaitu dengan terus aktif dan kreatif memanfaatkan setiap peluang kebaikan, termasuk bazar Haya Online Fest 2020.

“CIMB Niaga Syariah sebagai UUS Bank BUKU IV yang memiliki infrastruktur digital banking lengkap, menjadikan festival ini sebagai upaya untuk mengajak nasabah merasakan langsung pengalaman berbelanja secara digital layaknya di marketplace,” kata Pandji di dalam keterangan resmi, Jumat, 30 Oktober 2020.

Menurut Pandji, infrastruktur digital banking yang lengkap ini juga wujud dukungan perseroan kepada mitra komunitas, yakni dengan menyediakan kesempatan untuk memasarkan produknya secara online kepada nasabah dan masyarakat, sehingga dapat menjangkau pasar yang lebih luas. “Kami berharap upaya pemberdayaan komunitas ini dapat terus mendorong pertumbuhan bisnis,” katanya.

Selain menawarkan beragam produk dari mitra, Haya Online Fest 2020 juga menyediakan progam menarik dari produk-produk CIMB Niaga Syariah. Diantaranya, pembukaan tabungan iB On Account secara online melalui OCTO Mobile dengan total benefit hingga Rp400 ribu menggunakan kode promo HAYA2020.

Program lainnya adalah Motor X-TRA. Pembiayaan berbasis syariah ini memberi kemudahan mendapat sepeda motor idaman menggunakan fasilitas X-TRA Dana iB dengan akad Murabahah. Keuntungan yang diperoleh nasabah yaitu Bebas Biaya, Cicilan Ringan, Gratis Asuransi Jiwa, tanpa jaminan sehingga BPKB Motor tidak ditahan oleh bank, dan berkesempatan mendapat cashback hingga Rp4 juta.

Nasabah yang tengah mencari hunian juga bisa memanfaatkan momentum festival ini dengan mengajukan pembiayaan kepemilikan rumah atau KPR iB yang memberikan rate spesial mulai dari 0,85 persen fixed 3 tahun. Menariknya, nasabah yang pembiayaannya disetujui akan mendapatkan tiket Konser Online KAHITNA.

Tiket konser KAHITNA juga dapat diperoleh secara free dengan berbelanja di Haya Online Fest 2020 senilai minimal Rp100 ribu. Nasabah bisa memilih aneka produk yang tersedia dan memanfaatkan program diskon belanja 65 persen, dengan nilai maksimal Rp35 ribu. Adapun layanan pembayaran yang digunakan dalam bazar ini yaitu OCTO Mobile, OCTO Clicks, Rekening Ponsel, serta Kartu Debit dan Kartu Kredit CIMB Niaga dan CIMB Niaga Syariah. Masyarakat yang ingin berbelanja sambil berdonasi juga dapat menyalurkan kepada sejumlah lembaga amil zakat dan wakaf nasional mitra CIMB Niaga Syariah.

Sebagai puncak acara, pada 29 November 2020, CIMB Niaga Syariah akan menyelenggarakan konser musik online bersama KAHITNA. Hiburan yang menampilkan Hedi Yunus, Yovie Widianto, dan tim ini diberikan khusus sebagai apresiasi untuk memanjakan nasabah CIMB Niaga Syariah. Edi