CIMB Niaga Tingkatkan Layanan Nasabah UKM secara Digital

Media Asuransi – Pandemi Covid-19 membuat kebutuhan nasabah terhadap layanan perbankan digital semakin meningkat, termasuk bagi segmen Usaha Kecil dan Menengah (UKM). PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) memudahkan nasabah UKM, baik yang ingin mengajukan pinjaman (lending) maupun membuka rekening tabungan dan giro dengan lebih cepat.

CIMB Niaga Mudahkan Masyarakat Berinvestasi ORI 018 Melalui OCTO Mobile

Head of Small Medium Enterprise CIMB Niaga, Tony Tardjo, mengatakan bahwa upaya tersebut dilakukan sebagai komitmen CIMB Niaga untuk tetap memberikan customer experience yang baik kepada nasabah UKM, meskipun dalam situasi yang masih menantang. “Kami memahami, saat ini nasabah membutuhkan dukungan perbankan yang optimal untuk mendukung kegiatan usaha agar terus berjalan secara berkelanjutan. Karena itu, kami terus berupaya memberikan layanan yang lebih cepat, tepat, dan fleksibel kepada nasabah,” katanya melalui keterangan resmi, Selasa, 20 Oktober 2020.

Tony menjelaskan, nasabah yang membutuhkan kredit (lending) atau ingin membuka rekening tabungan dan giro dapat menghubungi CIMB Niaga melalui website dan Layanan Contact Center CIMB Niaga 14042. Selanjutnya, petugas relationship manager (RM) CIMB Niaga akan membantu memproses permintaan tersebut secara digital, sehingga nasabah tidak perlu datang ke kantor cabang.

Saat ini CIMB Niaga menyediakan produk pembiayaan seperti Pembiayaan Modal Kerja, Pembiayaan Supply Chain, dan Pembiayaan Investasi. Adapun produk simpanan, nasabah dapat memilih Tabungan Usaha-Bisnis, Rekening Giro, dan Deposito Berjangka Bisnis. Melalui produk-produk tersebut, nasabah dapat mengembangkan kegiatan usahanya agar tetap lancar dan menguntungkan.

CIMB Niaga Kembangkan API untuk Perkuat Digitalisasi Perbankan

CIMB Niaga juga menyediakan akses digital lainnya untuk nasabah UKM. Selain website dan Layanan Contact Center, nasabah juga dapat memanfaatkan internet banking BizChannel@CIMB dan mobile banking BizChannel@CIMB Mobile. Melalui layanan tersebut, nasabah bisa mengelola beragam transaksi bisnis mulai dari cash management, trade finance, hingga foreign exchange dengan sehat dan aman, kapan saja, dan di mana saja.

“Kami ingin terus membantu mengembangkan industri UKM di Indonesia sejalan dengan aspirasi CIMB Niaga bertransformasi menjadi bank pilihan masyarakat dan pelaku bisnis di Indonesia. Dengan dukungan infrastruktur digital yang kuat, kami akan terus fokus pada digitization dan terdepan dalam inovasi teknologi di setiap produk dan layanan kepada nasabah,” tutur Tony. Edi