Futuready Insurance Broker Raih ISO 27001:2013

Media Asuransi – PT Futuready Insurance Broker (Futuready) berhasil meraih sertifikat ISO 27001:2013. Sertifikasi ini merupakan penilaian berstandar internasional terhadap sistem tata kelola keamanan informasi dan perlindungan data.

Presiden Direktur Futuready Keet Peng Onn dalam keterangan resminya 15 September 2020, mengatakan bahwa keberhasilan Futuready dalam memperoleh sertifikat ISO 27001:2013 merupakan wujud komitmen perusahaan di dalam melindungi keamanan data para nasabahnya.

“Meskipun OJK tidak mewajibkan pialang asuransi untuk memiliki sertifikat ISO 27001:2013, tetapi selaku pialang asuransi yang bertindak mewakili nasabah dan mengingat bahwa aktivitas kepialangan kami adalah secara online, maka kami wajib menjamin keamanan data nasabah kami,” ucap Keet Peng Onn.

Sementara itu, Chief Technology Officer Futuready Sherief Caesar Mursyidi menjelaskan bahwa di era digital saat ini, keamanan cyber masih menjadi tantangan besar di Indonesia. “Sedangkan keamanan data dan sistem informasi merupakan aset perusahaan yang sangat penting, terutama di masa pandemi Covid-19 ketika sebagian besar perusahaan ‘dipaksa’ untuk menjalankan bisnis dari rumah atau work from home,” ujarnya.

ISO 27001:2013 merupakan sebuah standar sistem manajemen keamanan informasi yang telah diakui secara global. Di Indonesia, umumnya penerapan standar ISO 27001:2013 ini dilakukan oleh para pelaku usaha perbankan, penyedia layanan telekomunikasi, jasa teknologi informasi, fintech P2P (peer to peer lending) serta beberapa BUMN.

Perusahaan-perusahaan yang mendapatkan sertifikat ISO 27001:2013 berarti mereka teruji dan terbukti telah memberlakukan standar manajemen keamanan informasi dalam proses bisnisnya. Untuk Futuready, cakupan dari sertifikasi ini adalah keseluruhan proses bisnis pialang asuransi online yang mereka jalankan. Ken

Leave a Reply