FWD Life Luncurkan Asuransi Kanker Online ‘FWD Cancer Protection’

Media Asuransi – PT FWD Life Indonesia meluncurkan produk asuransi kanker bernama FWD Cancer Protection. Produk tersebut seluruhnya berbasis digital sehingga pembelian dan klaim hanya dilakukan melalui perangkat gawai.

“Produk teranyar dari perusahaannya ini memiliki proses digital end-to-end. Produk dapat diperoleh melalui situs resmi FWD Life dan aplikasi FWD MAX yang dapat melayani seluruh kebutuhan nasabah,”  ujar Presiden Direktur FWD Life Anantharaman Sridharan saat memberikan sambutan dalam acara peluncuran FWD Cancer Protection secara virtual di Jakarta, 8 September 2020.

Anantharaman menjelaskan, produk tersebut akan memberi manfaat 100 persen uang pertanggungan apabila nasabah didiagnosis kanker. Produk FWD Cancer Protection berbeda dengan asuransi kanker lainnya karena dapat memproteksi seluruh kondisi, termasuk kanker stadium awal. Produk ini dapat diperoleh dengan premi mulai dari Rp10.000 per bulan dan bagi calon nasabah berusia 18–64 tahun, kemudian bisa diperpanjang hingga usia 70 tahun. Untuk memperoleh produk tersebut, calon nasabah hanya perlu menjawab tiga pertanyaan singkat mengenai kondisi kesehatannya.

Dengan meningkatnya prevalensi kanker, lanjut dia, FWD Life hadir untuk memberi perlindungan kanker yang terjangkau dan menawarkan manfaat yang lebih baik serta pengalaman nasabah yang baru bagi masyarakat Indonesia. Selanjutnya, nasabah akan mendapat e-Policy pada hari yang sama, nasabah dapat memiliki nilai uang pertanggungan sampai Rp500 juta, pengajuan klaim yang mudah menggunakan fitur e-Services pada aplikasi FWD MAX. 

Direktur, Chief of Proposition & Syariah FWD Life Ade Bungsu menjelaskan pihaknya tidak mematok target premi khusus dari produk asuransi kanker tersebut. Produk itu dibuat untuk mendorong literasi dan penetrasi asuransi di masyarakat. Asuransi FWD Cancer Protection menawarkan perlindungan yang mudah untuk memastikan nasabah terlindungi dari risiko keuangan saat didiagnosis terkena penyakit kanker. “Harapan kami, nasabah dapat terus bebas jalani passion tanpa perlu khawatir serta, melalui layanan digital end-to-end, kami dapat memberikan akses yang mudah dan pengalaman yang menarik dalam menawarkan solusi asuransi terbaik untuk nasabah kami,” tutur Ade. Wiek