Gandeng Mastercard dan GPN, MNC Bank Luncurkan Kartu Debit

    PT Bank MNC Internasional Tbk (MNC Bank) meluncurkan dua jenis Kartu Debit MNC Bank, yakni Kartu Debit Mastercard MNC dan Kartu Debit GPN MNC. Peluncuran dua kartu debit ini dilakukan guna memberi pengalaman transaksi yang lebih mudah, aman, dan nyaman untuk para nasabah. Peluncuran tersebut dilaksanakan di Center Point, MNC Center Kebon Sirih, Jakarta, yang dihadiri oleh Presiden Direktur MNC Bank Mahdan, Direktur MNC Bank Rita Montagna, dan Direktur Mastercard Indonesia Tommy Singgih. “Kartu ini kami persembahkan ke semua nasabah MNC Bank untuk mendapatkan pengalaman transaksi yang lebih baik,” kata Presiden Direktur MNC Bank Mahdan dalam jumpa pers setelah peluncuran, 27 Februari 2020.

  Mahdan menjelaskan bahwa kartu debit yang diluncurkan MNC Bank ini memanfaatkan teknologi chip yang ditanam dalam kartu ATM sehingga lebih aman dibandingkan dengan pita magnetik. Selain menggunakan teknologi baru, kartu yang diluncurkan MNC Bank juga dapat memanfaatkan jaringan Debit GPN dan Debit Mastercard. Kartu Debit GPN MNC dapat dipakai di seluruh jaringan ATM dan EDC GPN di Indonesia, sedangkan Kartu Debit Mastercard MNC selain telah tergabung dalam jaringan GPN juga dapat dimanfaatkan di luar negeri.

    Dalam kesempatan yang sama, Direktur Mastercard Indonesia Tommy Singgih mengunkapkan kebangaannya menjadi salah satu mitra strategis MNC Bank di Indonesia. “Kedua perusahaan memiliki visi yang sama dalam menyediakan pengalaman pembayaran yang lebih aman dan nyaman untuk para pemegang kartu,” katanya. Dia tambahkan, dengan teknologi dan jaringan merchant global Mastercard yang luas, Kartu Debit Mastercard MNC akan memberikan para pemegang kartu pengalaman berbelanja dan perjalanan wisata yang lebih baik, baik domestik maupun di luar negeri. “Di samping itu, kemitraan antara MNC Bank dan Mastercard ini merupakan wujud dari usaha bersama kedua perusahaan dalam membantu visi pemerintah untuk mewujudkan masyarakat nontunai, serta berkontribusi bagi ekonomi digital dan keuangan yang inklusif,” tambahnya. Edi