Adira Insurance berkolaborasi dengan Hartono Elektronik menghadirkan layanan Garansi Eksternal kepada pelanggan yang membeli barang elektronik, kompor, maupun ponsel di store Hartono Elektronik. Acara yangdiadakan sebagai rangkaian kegiatan ulang tahun ke-40 Hartono Elektronik, digelar di Store Hartono, Jalan Bukit Darmo, Surabaya, tanggal 4 April 2018, bertajuk Hartono 40th Shopping Festival (H40SF).
Chief Executive Officer Adira Insurance Julian Noor mengatakan bahwa kolaborasi yang terjadi antara Adira Insurance dengan Hartono Elektronik sudah terjalin sejak tahun 2009. “Kami sangat senang mampu berkolaborasi dengan Hartono Elektronik untuk menghadirkan produk dan layanan terbaik kepada pelanggan. Bagi kami, meningkatkan kualitas pelayanan sangatlah penting karena yang membedakan produk perusahaan asuransi dengan perusahaan asuransi lainnya adalah kualitas pelayanannya,” katanya dalam rilis yang diterima redaksi, 11 April 2018.
Layanan Garansi Eksternal ini dirancang untuk memberikan jaminan perlindungan terhadap barang-barang elektronik, kompor, dan ponsel, tidak termasuk aksesoris yang dibeli di store–store Hartono Elektronik. Barang akan di-cover apabila terjadi kerusakan akibat faktor eksternal yang tidak ter-cover oleh garansi produk seperti kerusakan akibat terjatuh, terbentur, terlindas termasuk terjatuh ke dalam air, kebakaran, ledakan, kerusuhan, maupun bencana alam seperti banjir, gempa bumi, letusan gunung berapi, dan tsunami.
Seluruh pelanggan dapat menikmati manfaat layanan ini dengan premi terjangkau mulai dari Rp29.000 untuk pembelian barang seharga Rp50.000 hingga Rp50 juta di seluruh store Hartono Elektronik yang tersebar di Jawa Timur dan Jakarta. Pelanggan juga dapat memilih periode asuransi selama 6-12 bulan. Layanan ini memberikan jaminan penggantian unit baru atas kerugian/kerusakan keseluruhan di atas 80 persen. Sementara atas klaim yang disetujui, pelanggan wajib menanggung resiko sendiri senilai 20 persen dari nilai klaim.
Presiden Direktur Hartono Elektronik Roy Suprapto menegaskan bahwa kolaborasi dengan Adira Insurance ini berangkat dari pemahaman Hartono Elektronik mengenai kebutuhan pelanggan yang tidak hanya kualitas, namun juga perlindungan terhadap produk yang dibeli. “Layanan ini menjadi solusi yang tepat untuk pelanggan karena didukung dengan proses klaim yang mudah dan cepat melalui aplikasi My Hartono,” katanya.
Keuntungan lainnya dari layanan ini, pelanggan akan mendapatkan kesempatan lebih besar memenangkan hadiah undian mobil setiap bulannya. Dengan ketentuan pelanggan membeli barang elektronik atau kompor maupunponsel di Hartono Elektronik lengkap dengan garansi eksternal selama periode April–Desember 2018. “Jadi mulai saat ini, pelanggan semakin tenang dan tidak kecewa bila sewaktu-waktu barang atau ponselnya mengalami kerusakan akibat faktor eksternal, karena sudah ada perlindungan dari layanan ini,” tutur Julian. Edi