Generali Indonesia Luncurkan Layanan Telemedicine Dokter Leo dalam Gen iClick®

    PT Asuransi Jiwa Generali Indonesia (Generali Indonesia) mengambil langkah inovatif dan menempatkan kesehatan nasabah sebagai prioritas dengan mengoptimalkan teknologi digital dalam menghadirkan fitur inovatif layanan telemedicine, Dokter Leo. Hal ini dimaksudkan untuk mengendalikan penyebaran virus secara  lebih luas. Di sisi lain, kebutuhan masyarakat untuk mendapatkan akses kesehatan menjadi sebuah tantangan tersendiri dalam kondisi seperti sekarang ini. 
 
    Dokter Leo memberi kemudahan bagi nasabah Generali Indonesia untuk melakukan konsultasi medis dengan dokter profesional secara gratis hanya dengan menggunakan 
smartphone dari rumah. Fitur ini melakukan symptoms check atau pengecekan gejala serta mendeteksi lebih dari 600 jenis penyakit. Nasabah dapat dengan mudah berkonsultasi dengan cara live chatvoice call ataupun video call. Kemudahan ini berlaku bagi nasabah individual, korporat, maupun DPLK beserta anggota keluarganya. Keberadaan Dokter Leo diharap dapat mengurangi beban petugas medis dalam mendeteksi gejala awal dari suatu penyakit apalagi terkait Covid-19.
 
    CEO Generali Indonesia Edy Tuhirman mengatakan bahwa pihaknya terus melakukan berbagai perbaikan dan pengembangan yang berfokus pada nasabah. “Pada situasi seperti sekarang ini, kami berusaha membuat solusi sehingga nasabah bisa tetap mendapatkan akses layanan kesehatan bagi diri sendiri maupun keluarga. Melalui teknologi Dokter Leo, nasabah dapat berkonsultasi dari rumah mengenai kondisi kesehatan jika merasa memiliki gejala-gejala Covid-19, maupun penyakit-penyakit lainnya,” kata dia dalan keterangan resmi, 23 April 2020.
  
   Fitur inovatif Dokter Leo terintegrasi dengan rangkaian fitur-fitur unggulan lainnya, seperti fitur pembayaran premi 
online dan fitur klaim online di dalam smart apps nasabah Generali Indonesia, Gen iClick®. Melalui Gen iClick®, nasabah juga dapat mengakses informasi-informasi lainnya, seperti melihat informasi detil manfaat polis dan kinerja investasi, riwayat transaksi, melakukan perubahan. Selain itu, juga terdapat informasi lain seperti daftar rumah sakit rekanan, akses DNA Journal data nasabah yang berupa Nutrigenomic, rancangan olahraga dan ketahanan nasabah terhadap stress dan kualitas tidur, layanan rumah sakit (discharge-button keluar) hingga menikmati permainan flying lion. Khusus nasabah DPLK bahkan ada fitur untuk pencairan dana DPLK.
  
  Generali juga telah memberikan perlindungan tambahan terkait Covid-19 bagi nasabahnya hingga maksimal Rp500 juta dan memberikan kelonggaran dalam membayar premi bagi nasabah yang terdampak. Melalui berbagai produk dan inovasi yang dikembangkan, Generali Indonesia berharap seluruh nasabah dan masyarakat dapat terus memprioritaskan kesehatan, termasuk dalam hal perlindungan kesehatan untuk mengantisipasi berbagai risiko yang ada.  
Ken