Grup Astra Financial Salurkan 12.590 Paket Sembako

     Lima Lembaga Jasa Keuangan (LJK) yang tergabung dalam Astra Financial, yakni PT Astra Sedaya Finance (ACC), Asuransi Astra Buana (Asuransi Astra), PT Toyota Astra Financial Services (TAF), PT Komatsu Astra Finance (KAF), dan PT Surya Arta Nusantara Finance (SANF), secara bertahap menyerahkan bantuan sembako kepada masyarakat di wilayah DKI dan sekitarnya yang terdampak Covid-19. Kali ini ada 12.590 paket sembako bernilai Rp2,52 miliar yang dibagikan, sehingga total yang diserahkan seluruh Astra Financial per 12 Mei 2020 mencapai 67.890 paket, senilai Rp13,58 miliar.

    Direktur in Charge Astra Financial Suparno Djasmin mengatakan bahwa pemberian paket sembako ini merupakan bentuk perhatian dan kepedulian dari Astra Financial kepada masyarakat yang terdampak Covid-19. “Alhamdulillah Astra Financial telah membagikan 67.890 paket senilai Rp13,58 miliar hingga 12 Mei 2020 dari total 71.260 paket senilai Rp14,25 miliar. Sedangkan tahap berikutnya kami berencana akan menyalurkan 3.370 paket hingga 18 Mei 2020. Jumlah titik penyerahan sembako itu mencapai 222 lokasi seluruh Indonesia. Kami berharap bantuan Astra Financial ini dapat bermanfaat bagi masyarakat yang terdampak Covid-19,” ungkap Suparno dalam keterangan resmi yang diterima redaksi Selasa, 12 Mei 2020.

      Sementara itu, CEO Asuransi Astra Rudy Chen mengatakan bahwa pihaknya berharap bantuan sembako ini dapat sedikit meringankan kebutuhan masyarakat di tengah pandemi saat ini. “Semoga penyebaran virus Covid-19 ini dapat segera diatasi dan kita semua dapat berhasil melewati pandemi ini dengan selamat, dan kita semua dapat kembali menjalani rutinitas normal seperti sedia kala,” tuturnya.

    Paket sembako Astra Financial berisi lima kilogram beras, satu kilogram gula pasir, satu liter minyak, 520 mililiter kecap manis, satu kilogram tepung terigu, lima sachet susu bubuk, dan 20 pcs mi instan. Dalam pelaksanaan penyaluran bantuan ini, Astra Financial dan setiap pihak yang terkait tetap menerapkan prosedur kesehatan untuk tetap menjaga kesehatan masyarakat, dan mendukung anjuran pemerintah perihal social/physical distancing (jaga jarak). Ken