Site icon Media Asuransi News

Holcim Indonesia Gandeng CIMB Niaga Luncurkan Aplikasi Online Solusi RumahKu

PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) menggandeng PT Holcim Indonesia Tbk (Holcim Indonesia) meluncurkan aplikasi online Solusi RumahKu. Peluncuran aplikasi online ini ditujukan untuk memfasilitasi pembayaran transaksi pembelian produk dan solusi Holcim Indonesia melalui aplikasi penjualan online. Penandatanganan perjanjian kerja sama dilakukan oleh Direktur Consumer Banking CIMB Niaga Lani Darmawan dan Sales Director Holcim Indonesia Dion Sumedi dan di Gedung Graha CIMB Niaga, Jakarta, 10 Mei 2017.
Lani mengatakan bahwa dalam melakukan pembayaran melalui aplikasi Solusi RumahKu, masyarakat akan terhubung dengan beragam layanan pembayaran yang dimiliki CIMB Niaga seperti kartu debit, kartu kredit, CIMB Clicks, serta Rekening Ponsel. Khusus kartu kredit, pembayaran dapat dilakukan melalui kartu kredit bank manapun selama erlogo Visa dan Mastercard. “Pada aplikasi Solusi RumahKu ini, kami menyiapkan payment gateway yang memungkinkan seluruh pembayaran dapat dilakukan dengan nyaman dan aman. Pihak penjual pun dapat dengan mudah memantau pembayaran yang mereka terima,” ungkap Lani.
CIMB Niaga mengapresiasi langkah Holcim Indonesia, karena di tengah kian maraknya perkembangan bisnis ecommerce dan tingginya pengguna internet di Indonesia, Holcim Indonesia memberikan kemudahan kepada para pelanggan, calon konsumen dan toko dengan meluncurkan salah satu program unggulannya yaitu aplikasi online Solusi RumahKu. Melalui aplikasi yang dapat diunduh di Google Play Store untuk pengguna android ini, pelanggan dapat menemukan berbagai produk dan solusi Holcim Indonesia tanpa perlu datang ke toko bangunan dan dapat melakukan proses pembayaran dengan mudah melalui akses Mobile Commerce.
Sementara itu Dion Sumedi menuturkan bahwa kerja sama ini merupakan bentuk kolaborasi yang sangat baik antara Holcim Indonesia dengan CIMB Niaga untuk lebih mendekatkan solusi dan layanan Holcim Indonesia, baik dari sisi penjual maupun pembeli. Menurut dia, pelanggan cukup melakukan pemesanan melalui aplikasi Solusi RumahKu dari smartphone, melakukan pembayaran secara online, dan barang akan langsung diantarkan ke tempat tujuan oleh pihak penjual.
Layanan aplikasi online Solusi RumahKu ini untuk sementara bau tersedia bagi pelanggan di wilayah Jabodetabek. “Kami mulai dengan lima distributor dan 50 toko bangunan di Jabodetabek. Nantinya akan di kembangkan ke area-area lainnya,” kata Dion. Selain itu, ke depannya, selain semen kantong, pelanggan juga bisa menggunakan aplikasi ini untuk membeli produk dan layanan Holcim Indonesia lainnya, seperti beton siap pakai, agregat, semen curah, mortar, dan program Solusi RumahKu. Edi
Exit mobile version