Media Asuransi – PT Bank MNC Internasional Tbk (BABP) menjalin kemitraan strategis dengan PT XL Axiata Tbk (EXCL) untuk mempromosikan MotionBanking, aplikasi perbankan digital milik BABP. EXCL sepakat untuk menambah minimal 1 juta pengguna baru MotionBanking dan akan mendapatkan keuntungan berupa hak untuk iklan baru di platform MNC.
Director and Chief Commercial Officer Consumer XL Axiata, David Arcelus Oses, mengatakan kerja sama strategis ini selaras dengan agenda transformasi digital perseroan.
“Kerja sama yang saling menguntungkan ini juga merupakan bagian dari komitmen dan kontribusi XL Axiata untuk mendukung perkembangan ekonomi digital di Indonesia melalui teknologi,” katanya dalam keterangan resmi Kamis, 12 Agustus 2021.
Baca juga: Mitra Adiperkasa (MAPI) Tuai Cuan dari Pembukaan Mal
David optimistis kerja sama keduanya akan memberikan akses untuk mempercepat inklusi keuangan bagi masyarakat.
Sementara itu, CTO MNC Group, Yudi Hamka, mengatakan bahwa kolaborasi antara XL Axiata dan MotionBanking telah membuka era baru kolaborasi antara operator telekomunikasi dan digital banking, yang pertama di Indonesia.
Menurutnya kedua pihak akan menggabungkan ekosistem besar MNC Group, termasuk media, teknologi keuangan, dan kekuatan digital, dengan 56 juta basis pengguna XL Axiata dan layanan operator selulernya yang memberdayakan ekonomi digital dan inklusi keuangan.
Dalam kesepakatan, XL Axiata berkolaborasi menambah minimal 1 juta pengguna baru MotionBanking melalui promosi dan insentif khusus bagi pengguna XL Axiata. XL Axiata akan mendukung promosi di platform XL Axiata. Aha