Inovasi Di Tengah Pandemi, Generali Luncurkan GenSMART dan iPropose

 

Media Asuransi – Di tengah pandemi Covid-19, PT Asuransi Jiwa Generali Indonesia (Generali) terus melakukan berbagai inovasi, termasuk mengeluarkan produk baru. Generali meluncurkan Inovasi terbaruyakni produk berbasis unitlink yang memiliki fitur unik serta dapat memberikan tiga kali perlindungan lebih optimal yakni, GenSMART dan aplikasi digital iPropose di Jakarta, Rabu, 21 Oktober 2020.

Generali Bayarkan Klaim Covid-19 Rp10,9 Miliar

CEO Generali Indonesia Edy Tuhirman menyampaikan bahwa hadirnya terobosan terbaru Generali Indonesia yakni GenSMARTdan iPropose merupakan bagian dari komitmen perseroan untuk fokus terhadap kebutuhan nasabah.Kedepannya, Generali terus menggerakkan berbagai inovasi dan terobosan baru untuk bisa hadir dan mendamping nasabah di setiap tahap kehidupan.

“Peluncuran GenSMARTdan iPropose adalah bagian dari inovasikami untuk terus membantu nasabah dan mendampingi di berbagai situasi, khususnya di situasi pandemi Covid-19 saat ini. Kami juga terusmemantau pergerakan kebutuhan nasabah dan masyarakatuntuk dapat memberikan solusi yang tepat,” kata Edy Tuhirman dalam virtual launching “iProposeYou dan GenSMART di Jakarta dengan didampingi Chief Operating Officer Generali Jutany Japit dan Chief Marketing Officer Vivin Arbianti Gautama.

Produk ini, ungkap Edy, khusus dirancang untuk nasabah atau masyarakat yang saat ini sudah memiliki polis asuransi unitlink dan ingin meningkatkan nilai proteksi yang dimilikinya. Ada tiga fitur unik GenSMARTyang memberi manfaat lebih optimal, pertama, SMART Start, yakni alokasi dana investasi lebih besar, di periode awal polis berjalan, sehingga nilai investasi yang terbentuk lebih optimal dan proteksi lebih terjaga. Kedua, SMART Allocation, yakni tambahan investasi hingga delapan persen setiap tahun dari premi yang telah dibayarkan, dan nilai investasi yang terbentuk terus meningkat.

Kemudian, lanjut Edy, fitur ketiga adalah SMART Future yakni manfaat tunai sampai 100 persen dari Uang Pertanggungan (UP) yang bisa nasabah dapatkan saat mencapai usia 85 tahun. “Sehingga nasabah dapat tetap memiliki dana cukup untuk menjalani masa tua sesuai dengan harapan,” katanya.

Edy Tuhirman menjelaskan, produk ini juga dilengkapi dengan manfaat tambahan seperti kesehatan dan penyakit kritis yang tentu sangat penting untuk dimiliki nasabah di masa pandemi ini. “Di tengah iklim investasi yang tidak menentu ini, GenSMART juga dapat dilengkapi RoboARMS yang bekerja layaknya robot asisten pintar untuk mengelola investasi yang ada di dalam produk unitlink sesuai kondisi pasar serta melakukan serangkaian langkah adaptif secara 24 jam,” paparnya.

Sejak diluncurkan Januari 2019, lanjut Edy, RoboARMS telah memberikan hasil yang memuaskan dan memberikan rasa nyaman bagi nasabah. Khususnya dalam mengelola produk asuransi berbasis unitlink yang sibuk dan tidak mempunyai waktu cukup banyak, wawasan yang memadai serta disiplin yang tinggi untuk mengubah strategi investasi sesuai dengan kondisi pasar.

Edy Tuhirman menambahkan, iPropose hadir untuk menjawab kebutuhan tersebut. Melalui aplikasi digital ini, nasabah dengan mudah melakukan konsultasi finansial dengan tenaga pemasar Generali dan mengidentifikasi dan memilih kebutuhan proteksi. iPropose juga memberikan rasa nyaman dan tenang bagi nasabah dalam bertransaksi dengan adanya verifikasi pada pengajuan, persetujuan polis, serta dalam hal pembayaran premi melalui ponsel pribadi dimanapun dan kapanpun.

Melalui aplikasi ini, ujar Edy, nasabah dapat menjangkau lebih dari 11.000 tenaga pemasar profesional Generali yang tersebar di berbagai wilayah di Indonesia dan dapat memiliki produk asuransi sesuai dengan tujuan dan keinginannya, baik untuk meningkatkan proteksi melalui produk GenSMART maupun berbagai produk Generali lainnya. Semua ini dilakukan hanya dengan menggunakan ponsel dalam waktu yang singkat, kapan saja di mana saja,” pungkasnya. Wiek