Insurtech asal Thailand, AppMan, Raih Pendanaan US$4,6 Juta

Media Asuransi – Perusahaan asuransi teknologi (insurtech) yang berbasis di Thailand, AppMan, telah mengantongi pendanaan seri A senilai US$4,6 juta dari lima investor.

Kelima investor itu adalah Siam Alpha Equity (SAE), Krungsri Finnovate, Casmatt, KTBST Group, dan POEMS Ventures. Pendanaan sindikasi tersebut ditujukan untuk memperkuat dominasi AppMan di industri insurtech.

AppMan Company Ltd dan kelompok investor yang tergabung dalam Private Equity Trust for SME Growing Together 1 itu mengungkapkan bahwa tujuan utama pendanaan kepada AppMan adalah untuk mendukung, memperluas, dan mengembangkan teknologi inovatif di negara Asia Pasific (APAC), termasuk penggunaan kecerdasan buatan (AI) untuk memperdalam penyaringan kepada lembaga keuangan dan investasi serta industri asuransi agar menjadi lebih efisien dan efektif.

Produk andalan AppMan yaitu AgentMate merupakan platform penjualan elektronik yang telah mendapatkan kepercayaan dari banyak perusahaan asuransi di Thailand. Teknologi AppMan ini dapat digunakan untuk proses penjualan asuransi jiwa dan umum baik sebagai sebuah aplikasi, microsite, ataupun modul plug-in.

Baca Juga: 

Bahkan, AppMan telah mengintegrasikan fungsionalitas ini ke dalam AgentMate on Chat yaitu chatbot pintar yang dapat menghubungkan pelanggan Anda dengan mudah 24 jam sehari atau 7 hari seminggu.

Thanapoom Chareonsiri, Chief Executive Officer dan Co-Founder AppMan Company Ltd menerangkan bahwa AppMan merasa terhormat dapat bermitra dengan lembaga keuangan dan investasi terkemuka serta bisnis asuransi

“Kolaborasi dengan semua mitra ini akan menghasilkan dampak yang tinggi pada bisnis kita. Semuanya membawa sesuatu yang unik bagi perusahaan dan mengembangkan potensi pertumbuhan di masa depan,” katanya melalui keterangan resmi yang dikutip Media Asuransi, Senin (22/02/2021).

Menurutnya, AppMan menghadirkan teknologi canggih yang dapat memenuhi kebutuhan berbagai industri. Teknologi tatap muka digital, jelasnya, adalah cara yang lebih sederhana dan nyaman untuk menjual produk asuransi

“Ini juga dapat membantu banyak perusahaan dalam menghadapi pembatasan jarak sosial. AppMan Optical Character Recognition (OCR) yang merupakan teknologi terbaik kami adalah pengembangan internal yang dibuat oleh perusahaan,” jelasnya.

Baca Juga: 

OCR merupakan alat untuk mengubah file gambar atau dokumen menjadi file teks. Teknologi ini dengan cepat berkembang menjadi solusi terdepan dalam hal akurasi dan kinerja di pasar menggunakan standar tertinggi, memberikan keamanan tingkat perbankan, CSA-Star Level2, ISO/IEC 27001:2013 untuk melindungi data pelanggan klien.

Akaphan Amatyakul, Managing Director Siam Alpha Equity mengatakan, Private Equity Trust for SME Growing Together 1 berinvestasi pada UKM prospektif yang mengembangkan produk dan layanan yang diperkuat dengan teknologi. “AppMan adalah perusahaan teknologi Thailand di bidang Insurtech dengan pengembangan profesional yang luar biasa dan berkelanjutan,” jelasnya.

Di masa lalu, sambungnya, AppMan telah mengembangkan dan memperkenalkan produk baru yang praktis dan memfasilitasi transaksi bagi konsumen, memungkinkan AppMan untuk  menjaring pelanggan besar di pasar asuransi Thailand. “AppMan juga memiliki kesempatan untuk berekspansi ke luar negeri yang menunjukkan tren pertumbuhan masa depan yang kuat,” ujarnya. Aca

Leave a Reply