Integrasi Perbesar Bisnis Sun Life di Indonesia

PT Sun Life Financial Indonesia (Sun Life) telah menyelesaikan proses integrasi PT CIMB Sun Life ke Sun Life, menyusul akuisisi 51 persen saham CIMB Sun Life oleh Sun Life yang tuntas Juni 2016. “Banyak upaya dan kerja keras seluruh karyawan Sun Life untuk proses integrasi bisa berjalan lancar. Integrasi ini merupakan langkah tepat untuk memperkuat posisi Sun Life di industri asuransi di Indonesia,” ujar Presiden Sun Life Financial Asia Kevin D Strain kepada wartawan di Jakarta, 15 September 2016.
Presiden Direktur Sun Life Financial Indonesia Elin Waty menambahkan, integrasi tersebut akan meningkatkan pangsa pasar Sun Life. “Pangsa pasar kami naik dari sebelumnya 0,8 persen menjadi 1,5 persen,” tuturnya. Menurutnya, integrasi akan memperkuat layanan perseroan ke nasabah, karena kini perseroan di didukung lebih dari 10.200 tenaga pemasar. Saat ini, Sun Life memiliki 104 kantor pemasaran konvensional dan 55 kantor pemasaran syariah di 70 kota di Indonesia.
Setelah integrasi itu, Presiden Direktur CIMB Sun Life Vivien Kusumowardhani diangkat menjadi Presiden Komisaris Sun Life Financial Indonesia. Vivien mengatakan bahwa dalam beberapa bulan ke depan, izin CIMB Sun Life sebagai perusahaan asuransi jiwa akan dikembalikan ke Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Edi