JD.ID dan Allianz Hadirkan Produk Jaminan Biaya Pengiriman Terbaru

Media Asuransi – JD.ID melalui salah satu unit usahanya JD Life bersama dengan Allianz Utama Indonesia kembali menghadirkan produk proteksi baru bernama Return Shipment Protection pada hari Senin, 5 Oktober 2020. Ini merupakan produk kedua dari kerja sama JD.ID dan Allianz, menyusul produk proteksi pertama Extended Warranty Service  pada tanggal 13 Agustus 2020 yang lalu. Produk proteksi ini merupakan bentuk jaminan atas biaya pengiriman yang dibebankan kepada pelanggan, sehingga apabila para pelanggan hendak melakukan pengembalian produk pesanan, maka tidak perlu lagi membayar biaya tambahan.

Perluas Jalur Distribusi E-Commerce, Allianz Indonesia Gandeng JD.ID

Produk ini bertujuan untuk memberikan pengalaman berbelanja dan konsumsi produk yang menyenangkan, serta menyediakan produk yang komprehensif dan mampu memberikan ketenangan pikiran bagi para konsumen kedua perusahaan, yang berfungsi untuk menjamin biaya tambahan atas pengiriman produk pesanan yang dikembalikan. Untuk menikmati layanan proteksi ini, pelanggan hanya perlu membayarkan biaya sebesar Rp2.000 (flat price) per item produk pesanan, untuk kemudian mendapatkan jaminan biaya hingga Rp250.000 per produk pesanan yang dikembalikan (limit maksimum), dalam bentuk reimbursement.

Untuk melakukan klaim atas layanan produk ini, pelanggan cukup melakukan beberapa langkah mudah: pertama, laporkan permintaan retur Anda ke JD.ID. Kedua, lakukan pengembalian barang Anda ke JD.ID. Ketiga, ajukan klaim dan upload dokumen klaim melalui claim portal yang link-nya tertera di dalam SMS ketika Anda menerima “Konfirmasi Pertanggungan”. Keempat, setelah klaim disetujui, kompensasi (reimbursement) akan Anda terima dalam kurun waktu tujuh hari.

Sambut Bulan Inklusi Keuangan, Allianz Indonesia Luncurkan Proteksi Mikro Santunan Duka

Layanan Return Shipment Protection sampai saat ini telah tersedia bagi 5.500 pilihan produk yang ada di platform e-commerce JD.ID, yang tentu-nya semua #DijaminOri.

Chief Financial Officer JD.ID Sandy Permadi mengungkapkan rasa antusias dan optimismenya dalam memasarkan produk proteksi terbaru ini bersama Allianz Utama Indonesia. “Misi utama kami adalah untuk membawa kebahagiaan atau “joy” kepada para pelanggan kami, baik sebelum, sesaat, maupun sesudah mereka berbelanja di JD.ID. Ambisi untuk memberikan rasa “joy” dalam keseluruhan proses belanja di JD.ID ini akan kami wujudkan melalui kemitraan strategis kami dengan Allianz Utama Indonesia sebagai salah satu perusahaan asuransi terdepan dan terpercaya di Indonesia. Kami berharap melalui produk proteksi Return Shipment Protection ini, pengalaman berbelanja seluruh pelanggan akan semakin menyenangkan tanpa ada rasa resah dan khawatir,” ujar Sandy.

Sementara itu, Presiden Direktur Allianz Utama Indonesia Peter van Zyl mengungkapkan bahwa seiring dengan meningkatnya kegiatan belanja online di masa pandemi Covid-19 ini, pembelian barang-barang elektronik rumah tangga pun bertambah. “Kerja sama Allianz Utama dengan JD.ID adalah salah satu perwujudan dari strategi kami di tahun 2020 ini untuk fokus pada inovasi produk perlindungan yang mampu mendukung gaya hidup agar tetap relevan dengan pasar. Melalui kerja sama ini, kami juga ingin memperluas jangkauan perlindungan asuransi serta memperkuat komitmen kami untuk menyediakan produk yang komprehensif dan mampu memberikan ketenangan pikiran, terutama di masa yang menantang ini,” ungkap Peter di Jakarta, 5 Oktober 2020. Fir