Jelang Akhir Tahun, Tugu Insurance Raih Top 40 PR Persons Award 2020

Media Asuransi – Menjelang akhir tahun 2020, PT Asuransi Tugu Pratama Indonesia (Tugu Insurance) kembali mendapat penghargaan. Kali ini apresiasi kepada insan humas atau public relations (PR) melalui Iconomics Indonesia PR Persons Award 2020. Penghargaan ini diberikan kepada individu yang memiliki peran dalam kehumasan di setiap instansi dengan memilih 40 insan PR berdasar kriteria yang ditetapkan oleh Iconomics Research.

Inadia Aristyavani selaku Regulator and Public Relations Departemen Head Tugu Insurance mengaku tak menyangka bahwa namanya masuk dalam jajaran Top 40 insan PR di Indonesia. “Tentunya penghargaan ini sebagai apresiasi serta tanggung jawab yang tidak hanya kepada saya, tapi juga kepada Tim PR perusahaan,” katanya dalam keterangan resmi yang dikutip Media Asuransi, Kamis, 31 Desember 2020.

Dia jelaskan, personal PR merupakan pusat perhatian dari sebuah institusi, karena melalui penyampaian dan penampilan yang elegan, maka itu merupakan gambaran atau wajah dari institusi tersebut. Terlebih dalam situasi krisis pandemi Covid-19 seperti saat ini, kemampuan penyampaian pesan mereka harus mampu menyeimbangkan suasana menjadi hal yang utama dalam meraih perhatian eksternal dan internal.

Presdir Tugu Insurance Raih Leadership Award

Penghargaan ini memilih 40 insan PR berdasarkan kriteria-kriteria yang telah ditetapkan oleh Iconomics Research. Insan PR yang terpilih berasal dari perusahaan, kementerian, lembaga, dan organisasi dinilai berdasar kriteria 3 aspek, yakni exposureinfluence, dan creativity.

Exposure merupakan insan PR yang menerima award memiliki keterkenalan (personal brand awareness) di kalangan media maupun publik. Influence didefinisikan insan penerima award memiliki pengaruh dari sisi pembentukan opini dan pemikiran media maupun publik. Sedang creativity merupakan praktisi PR yang terpilih memiliki pendekatan yang dinamis dan kreatif dalam menjalankan komunikasi institusinya.

Menurut Inadia, penghargaan ini akan menjadi suntikan semangat bagi perusahaan, terutama tim PR untuk terus inovatif dan kreatif dalam menciptakan strategi pengelolaan komunikasi korporat dalam pembangunan citra perusahaan. “Terutama agar kita juga selalu siap ketika menghadapi krisis komunikasi maupun pemberitaan negatif mengenai perusahaan,” katanya. Edi