Kamera Pocket Sony bagi Vlogger Pemula

Perusahaan elektronik asal Jepang, Sony Electronics kembali memperkenalkan kamera saku teranyarnya, Sony ZV-1 yang dirancang untuk video kasual bagi para kreator dan vlogger yang membutuhkan teknologi pencitraan mutakhir dan mudah digunakan. Kamera ini diklaim sebagai perangkat perekaman video yang juga cocok untuk para pemula yang gemar mengunduh momen sehari-hari untuk dibagikan ke media sosial.

Sony ZV-1 dipersenjatai dengan sensor CMOS stacked tipe 1.0 inci beresolusi 20MP dan dilengkapi dengan chip DRAM dan processor BIONZ X generasi terbaru dengan LSI front-end. Untuk perekaman video, perangkat ini mampu merekam video UHD 4K 30p full pixel readout tanpa pixel binning pada codec XAVC S dengan durasi lebih dari 30 menit. Kamera ini memiliki resolusi 1080p yang mendukung frame rate tinggi, mencapai 120 fps dan memiliki fitur Super Slow Motion 960fps.

Dibanderol dengan harga sekitar Rp10 jutaan, kamera ini juga dilengkapi fitur picture profile (S-Log) yang memberikan fleksibilitas saat post-production. Sistem autofocus perangkat ini diklaim juga sangat cepat, dengan Real-time Eye AF dan Real-time Tracking. B. Firman