1
1

Kolaborasi SOS Children’s Villages Indonesia dan Allianz Indonesia Mencetak Pengusaha Muda

Media Asuransi – Allianz Indonesia kembali bekerjasama dengan SOS Children’s Villages menggelar program “We Are the Future” yang bertujuan untuk perkembangan kapasitas remaja dan mempersiapkan mereka memasuki dunia kerja. Di tahun 2021, sasaran program “We Are the Future” ini adalah remaja tingkat SMA/SMK yang akan mendapat pelatihan program kewirausahaan dan business management. Para remaja akan diajarkan mengenai model bisnis sekaligus didampingi langsung oleh profesional dan volunteer dari Allianz Indonesia.

Head of Corporate Events and CSR Allianz Life Indonesia, Arini Bachtiar, mengatakan bahwa mengembangkan program pelatihan pada tahun sebelumnya, di tahun 2021 Allianz Indonesia merancang program pelatihan khusus untuk wirausaha muda SOS Children’s Village Semarang. “Seperti yang kita tahu, pandemi berdampak pada model-model usaha khususnya kecil, menengah, dan startup. Namun ada beberapa pelaku usaha yang memanfaatkan keadaan ini sehingga dapat berkembang,” katanya dalam keterangan resmi yang dikutip Media Asuransi, Kamis, 15 April 2021.

Baca juga: Allianz Indonesia Dukung Remaja Menjadi Entrepreneur Dalam Kegiatan Global Money Week 2021

“Melihat potensi ini, kami berharap anak muda di SOS Chidren’s Villages juga dapat meningkatkan kapasitas mereka ke tingkat yang lebih tinggi. Tahun ini merupakan tahun kelima kerja sama antara Allianz dan SOS Children’s Villages. Kami sangat bersyukur mendapatkan kesempatan menjadi volunteer dan memperoleh pengalaman berharga. Semoga kolaborasi ini dapat terus berjalan sehingga dapat membantu anak-anak menyongsong masa depan yang lebih baik,” ujar Arini.

Sementara itu, Village Director SOS Children’s Village Semarang, Ardik Setiawan, mengungkapkan bahwa pihaknya sangat mengapresiasi Allianz Indonesia yang telah bertahun-tahun berkomitmen membantu remaja mempersiapkan kemandirian. “Meskipun kita harus menghadapi pandemi di tahun 2020, program We Are the Future dapat tetap berjalan sesuai rencana. Perkembangan diri remaja kami melalui program kerja sama ini terlihat signifikan dapat dilihat adanya peningkatan nilai Bahasa Inggris. Kami juga berterima kasih untuk rekan-rekan volunteer yang setiap minggunya penuh semangat sharing session dengan remaja,” katanya.

Baca juga:

Menanggapi program kerja sama ini, Gregor Hadi Nitihardjo, National Director SOS Children’s Villages Indonesia menyatakan bahwa tantangan dunia saat ini semakin besar, remaja-remaja harus mempersiapkan kemandiriannya di tengah kondisi dunia yang berat dan membingungkan. “SOS Children’s Villages Indonesia dan Allianz bergandengan tangan untuk mempersiapkan para remaja membangun masa depannya. Program We Are the Future tidak hanya berupa pelatihan, tapi juga membentuk karakter, menguatkan remaja sehingga dapat terus bertahan. Kami sangat bersyukur atas kerja sama yang telah dan akan terlaksana, anak muda kami bisa mendapatkan bekal yang berguna dan mitra kami terlibat secara nyata pada penurunan angka pengangguran anak muda,” tuturnya

Selaras dengan komitmen yang mendukung pendidikan berkualitas dan lapangan kerja yang layak bagi anak muda, Allianz menggandeng SOS Children’s Villages mendukung terwujudnya Sustainable Development Goals (SDG’S) nomor 4, 8, dan 10 yang mengupayakan pendidikan dan pelatihan untuk mengurangi pengangguran anak muda sehingga anak muda mampu keluar dari garis kemiskinan dan mendapatkan kehidupan yang layak. Ken

| Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Related Posts
Prev Post Peringkat Indonesia Eximbank (LPEI) Ditegaskan idAAA
Next Post Asuransi Tanggung Gugat dan Tradisi Al-Aqilah di Zaman Rasulullah SAW

Member Login

or