Layanan Klaim BNI Life Melalui Digital Melonjak

   Sejak ditetapkannya status pandemik oleh Presiden tanggal 15 Maret 2020 dan berlakunya PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) di beberapa daerah, BNI Life mencatat lonjakan pengajuan klaim secara digital. Direktur Bisnis BNI Life Neny Asriany mengatakan bahwa sejalan dengsn himbauan Pemerintah #DirumahAja# jumlah nasabah yg mengunjungi kantor layanan berkurang drastis dan beralih ke digital. “BNI Life mencatat adanya lonjakan proses klaim melalui BNI Life Mobile Apps sebesar 219 persen mulai bulan Februari dan sejak ditetapkannya status pandemik oleh Presiden tanggal 15 Maret 2020,” katanya dalam keterangan resmi, 15 April 2020.

   Sejak diluncurkan di bulan November 2019, aplikasi BNI Mobile Apps yang dapat diunduh di Playstore tersebut, dapat diakses melalui jaringan telekomunikasi GSM seperti Telkomsel, Indosat, dan XL. BNI Life Mobile Apps ini, berfungsi sebagai virtual cardberisi informasi data diri keanggotaan asuransi BNI Life peserta inti dan anggota keluarga yang terdaftar di data kepesertaan. Selain itu, nasabah juga bisa mendapatkan informasi masa aktif polis, manfaat yang didapatkan seperti rawat inap, rawat jalan, manfaat perawatan gigi, perawatan khusus, medical check up, kacamata, melahirkan, keluarga berencana, alat bantu (prothesa), santunan duka, santunan rawat inap BPJS dan layanan santunan penggantian penjaminan lainnya, sesuai dengan manfaat dan ketentuan polis yang dimiliki nasabah.

    Selain layanan digital, Kantor Layanan BNI Life yang tersebar di Jakarta, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, Denpasar dan Palembang tetap beroperasi seperti biasa melayani klaim nasabah dan informasi lainnya yang diperlukan nasabah dengan menerapkan protokoler yang sudah ditetapkan pemerintah. Ken