Lindungi Karyawan, Adira Insurance Gelar Health Talk Covid-19

    PT Asuransi Adira Dinamika (Adira Insurance) memberi perhatian khusus dan telah melakukan berbagai inisiatif untuk memberikan perlindungan kepada karyawan. Berbagai upaya dilakukan untuk menyiapkan karyawan dalam mengantisipasi penyebaran Virus Corona. Medicillin, sebagai salah satu produk asuransi kesehatan Adira Insurance, melalui Wellness Program, menyelenggarakan Health Talk mengenai “Kupas Tuntas Virus Corona” di Gedung Graha Adira, Jakarta, 12 Maret 2020. Bekerjasama dengan RS Anna Pekayon, acara ini dihadiri oleh Dokter Vonni Christiana Bionika untuk memberikan informasi lebih lengkap mengenai virus corona.

    Chief Human Capital (HC) and CRES Officer Adira Insurance Hananta Pradiptya dalam keterangan resmi, 18 Maret 2020 mengatakan bahwa tujuan perseroan mengadakan acara ini adalah supaya karyawan mendapat info dan pengetahuan langsung dari ahlinya agar terhindar dari berita yang justru menambah kepanikan. “Tentunya yang menjadi fokus perusahaan adalah karyawan sudah dengan sadar diri untuk melakukan tindakan-tindakan preventif berkaitan dengan pencegahan corona,” tuturnya.

     Mendukung himbauan pemerintah untuk melakukan kerja dari rumah, Adira Insurance telah terlebih dahulu memiliki program Working at Home (WAH) untuk karyawan sejak tahun 2018 dengan 82 persen karyawan Operasional & IT (sekitar 220 orang) melakukan pekerjaan dari rumah. Selain meningkatkan produktivitas perusahaan, program WAH juga dapat mengurangi kemungkinan terinfeksi atau bahaya lain. Namun untuk semakin mendukung himbauan tersebut, Adira Insurance mengimplementasikan metode shift dengan menjadi dua tim untuk bekerja di kantor dan bekerja di rumah secara bergilir setiap minggu untuk semua karyawan.

    Hananta meminta pelanggan tidak khawatir terkait program ini, karena pelayanan tetap dapat dilakukan melalui jalur digital tanpa harus tatap muka. Pembelian asuransi dapat dilakukan melalui www.asuransiadira.com dan www.travellin.co.id khusus untuk asuransi perjalanan. Kemudian untuk pengajuan klaim, khusus untuk asuransi mobil, dapat menggunakan Autocillin Mobile Claim Application. Untuk pengajuan klaim produk lainnya dapat menghubungi contact center Adira Care 1500 456 selama 24 jam. Selain itu, Perusahaan juga menyediakan layanan melalui email adiracare@asuransiadira.co.id dan online chat via website perusahaan hingga via Instagram @asuransiadira, @autocillin, serta @travellinid. Ken