Media Asuransi – PT Matahari Putra Prima Tbk memperkuat dan memperluas kemitraannya dengan Tokopedia – perusahaan teknologi dengan marketplace terkemuka di Indonesia, dengan total jaringan 95 toko virtual yang aktif beroperasi di platform Tokopedia secara nasional.
Director and Corporate Secretary & Public Affairs PT Matahari Putra Prima Tbk Danny Konjongian menjelaskan bahwa kemitraan yang kuat ini untuk membawa lebih banyak produk makanan dan rumah tangga terlengkap ke platform Tokopedia dengan lebih dari 100 juta pengguna aktif bulanan di tengah situasi Covid-19 dan menempatkan emiten berkode saham MPPA itu sebagai perusahaan ritel makanan terbesar di platform online di Indonesia.
Dimulai dengan 23 gerai di sekitar Jabodetabek pada awal Desember 2020, MPPA dan Tokopedia telah memperluas kemitraan menjadi 47 toko pada April 2021 yang tumbuh menjadi 82 toko pada Mei 2021 dan hingga saat ini 95 toko.
|Baca juga: Perluas Pangsa Pasar Digital, Tugu Insurance Jalin Kemitraan dengan Lifepal
“MPPA akan menambah lebih banyak toko ke dalam platform sepanjang tahun 2021 untuk menjadikan kolaborasi ini sebagai kemitraan O2O terkuat menyusul pengumuman mega-merger antara Tokopedia dan GoJek baru-baru ini sebagai marketplace dan layanan konsumen berbasis teknologi decacorn di Indonesia,” katanya melalui keterangan resmi yang dikutip Media Asuransi, Kamis, 3 Juni 2021.
Menurutnya, penguatan kemitraan ini telah mendorong MPPA untuk menghadirkan lebih banyak promosi menarik serta peningkatan ragam kebutuhan rumah tangga sehari-hari bagi pelanggan, dan juga memungkinkan MPPA untuk lebih banyak menghadirkan toko virtual Hypermart, Foodmart, Primo dan Hyfresh ke Tokopedia untuk memberikan lebih banyak akses dan kenyamanan bagi para pelanggan, yang kini akan mendapatkan lebih banyak pilihan dan variasi dalam membeli produk segar, bahan makanan, kebutuhan rumah tangga di kemudahan aplikasi online populer Tokopedia.
“Kenikmatan kenyamanan berbelanja online juga didukung oleh banyaknya pilihan armada pengiriman Tokopedia dan pilihan pembayaran online yang aman. MPPA juga menjamin kualitas produk, harga, dan promosi yang sama dengan yang ditawarkan di toko fisik Perusahaan, Chat & Shop & Hypermart Online.”
|Baca juga: Prudential dan OVO Jalin Kemitraan Strategis
Danny melanjutkan, kemitraan ini merupakan bagian dari tata kelola MPPA yang baik untuk memastikan praktik belanja yang aman dan untuk mendukung pelanggan dalam Social & Physical Distancing sambil tetap dapat membeli kebutuhan rumah tangga mereka. Keselamatan dan keamanan pelanggan selalu menjadi komitmen utama kami dalam menghadirkan penawaran ritel terbaik MPPA.
MPPA terus memperkuat penawaran bisnis online-nya sebagai O2O strategis dengan toko offline sebagai arah strategis baru menuju tahun 2021 dan ke depan. Walaupun dalam situasi Covid-19 saat ini, dalam beberapa bulan terakhir MPPA juga memperkuat e-commerce organik Hypermart Online dan Chat & Shop yang kini masing-masing mencakup 111 dan 128 toko. Ke depannya, MPPA akan menambah lebih banyak toko online untuk berpartisipasi dalam kolaborasi ini.
MPPA melanjutkan komitmennya untuk menerapkan Sistem Jaminan Halal (“SJH”) di seluruh lini bisnis dan fungsi pendukungnya. Perseroan telah tersertifikasi halal oleh Lembaga Pengkajian Pangan, Obat- obatan dan Kosmetika Majelis Ulama Indonesia (“LPPOM MUI”), yang menjadikan MPPA sebagai peritel modern pertama di Indonesia yang menerima SK Halal untuk 150 lokasi gerai multiformatnya, pusat distribusi dan kantor pusat nasional. Aca