Media Asuransi – Memperingati Hari Pelanggan Nasional (Harpelnas) 2021 tanggal 4 September, PT Adira Dinamika Multi Finance Tbk (Adira Finance) melakukan berbagai upaya untuk meningkatkan pelayanan dalam memberikan solusi keuangan kepada para pelanggannya. Salah satunya fokus pada digitalisasi dan inovasi yang memudahkan pelanggan.
“Kami akan terus berkomitmen untuk menyediakan produk maupun program yang fokus kepada pelanggan, dan bisa diakses secara digital. Hal ini sejalan dengan misi perusahaan yaitu menyediakan beragam solusi keuangan sesuai siklus kehidupan pelanggan” kata Direktur SDM & Marketing Adira Finance, Swandajani Gunadi, pada Hari Pelanggan Nasional 2021 di Jakarta, Sabtu, 4 September 2021.
Menurut Swandajani, pengalaman lebih dari tiga dekade membangun persahabatan dengan puluhan juta pelanggan di Indonesia, menjadikan Adira Finance terus berinovasi dalam meningkatkan pelayanan untuk menjadi ‘Sahabat Setia Selamanya’, sesuai janji brand perusahaan, dan slogan pelayanan SAHABAT (Saya Hadir Buat Anda Tersenyum).
|Baca juga: Adira Finance Bersama Kemenparekraf RI Gelar Festival Kreatif Lokal 2021
“Bertepatan dengan momentum Harpelnas 2021, Adira Finance mengadakan berbagai aktivitas di kantor cabang sebagai bentuk apresiasi kepada pelanggan dengan tema ‘Terima kasih, Sahabat’,” ungkapnya.
Pada acara Harpelnas ini, Direksi Adira Finance berkesempatan menyapa langsung pelanggan setia secara virtual. Kesempatan ini juga menjadi ajang bagi Adira Finance mendengarkan suara pelanggan terkait pelayanan dan inovasi yang dihadirkan. Inovasi digital dalam hal pelayanan kepada pelanggan adalah mengembangkan aplikasi ‘adiraku’.
Aplikasi ini hadir, menurut Swandajani, sebagai respons atas beragam kebutuhan pelanggan, mulai dari bayar angsuran, pengajuan pembiayaan baru, simulasi kredit, dan manfaat lainnya. Pelanggan yang telah melakukan registrasi di adiraku akan mendapat loyalty reward berupa adirapoin yang dapat ditukarkan dengan beragam kebutuhan, seperti potongan angsuran, voucher belanja atau pulsa, dan beragam kebutuhan lainnya. Selain itu, Adira Finance memberikan hadiah mulai dari 30 ribu adirapoin bagi pelanggan yang melakukan registrasi adiraku, tambahan 10 ribu adirapoin untuk pelanggan yang mengisi survei di aplikasi adiraku, dan merchandise bagi pelanggan yang mengambil BPKB di kantor cabang.
|Baca juga: Adira Finance Gandeng OVO untuk Tingkatkan Kenyamanan Bertransaksi Digital
Direktur Penjualan, Pelayanan dan Distribusi Adira Finance, Niko Kurniawan Bonggowarsito, menambahkan bahwa melalui Harpelnas 2021 ini, Adira Finance ingin mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada para pelanggan atas kesetiaannya. “Kami berharap, dengan berbagai program yang kami selenggarakan dapat meningkatkan kepercayaan pelanggan dalam memilih Adira Finance sebagai solusi keuangan bagi setiap kebutuhannya” ujarnya.
Menurut Niko, dalam menyambut HUT Ke-31, Adira Finance juga memiliki beragam program apresiasi untuk pelanggan. Salah satunya Harinya Cicilan Lunas (Harcilnas) 2021. Sebuah program loyalitas berupa undian berhadiah pelunasan angsuran yang dapat diikuti semua pelanggan aktif melalui aplikasi adiraku. Pelanggan dapat menukarkan adirapoin dengan kupon undian pada aplikasi adiraku. Adira Finance menyediakan hadiah utama berupa pelunasan seluruh sisa cicilan untuk 31 pemenang. Selain ituada hadiah hiburan berupa pelunasan 1 bulan cicilan untuk 310 pemenang. Wiek