MUFG dan Bank Danamon Berkunjung ke Kementerian Luar Negeri

     Direktur Utama Bank Danamon Yasushi Itagaki (kanan) menyerahkan cenderamata kepada Wakil Menteri Luar Negeri Republik Indonesia Mahendra Siregar (kiri) dalam kunjungan Bank Danamon dan MUFG ke Kantor Kementerian Luar Negeri Republik Indonesia, di Jakarta, 28 Agustus 2020.

     Manajemen MUFG Bank Ltd (MUFG) dan PT Bank Danamon Indonesia Tbk (Bank Danamon) berkunjung ke Kementerian Luar Negeri untuk berdiskusi terkait kontribusi kedua bank terhadap Indonesia baik di dalam maupun luar negeri. Mereka diterima oleh Wakil Menteri Luar Negeri Republik Indonesia Mahendra Siregar dan Direktur Asia Timur dan Pasifik Kementerian Luar Negeri Santo Darmosumarto.

     MUFG dan Bank Danamon memberikan serangkaian kontribusi kepada masyarakat Indonesia khususnya dalam mengatasi pandemi Covid-19 baik di Indonesia maupun yang berada di Jepang. Kontribusi kepada masyarakat tersebut di antaranya berupa bantuan sebesar 100 juta yen atau setara Rp14 miliar kepada pelajar Indonesia di Jepang melalui Kedutaan Besar Republik Indonesia di Tokyo untuk mengatasi kesulitan ekonomi di masa Covid-19. Ini merupakan bagian dari dukungan 400 juta yen atau setara dengan Rp55,2 miliar dari MUFG bersama dengan perusahaan-perusahaan yang tergabung dalam grup MUFG dan bank-bank mitra di Asia termasuk MUFG Bank dan Bank Danamon untuk membantu pelajarpelajar dari Asia Tenggara yang sedang belajar di Jepang.