Site icon Media Asuransi News

OCTO Mobile CIMB Niaga Mudahkan Nasabah Membeli Asuransi

Media Asuransi – PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) terus mengembangkan fitur pembelian asuransi melalui OCTO Mobile. Nasabah dapat memanfaatkan fitur tersebut untuk membeli produk bancassurance hasil kerja sama CIMB Niaga dengan mitra asuransi yaitu PT Sompo Insurance Indonesia (Sompo Insurance) dan PT Sun Life Financial Indonesia (Sun Life Indonesia) secara mudah, sehat, dan aman tanpa harus datang ke kantor cabang.

Head of Digital Banking, Branchless and Partnership CIMB Niaga, Bambang Karsono Adi, mengatakan bahwa asuransi telah menjadi bagian dari kebutuhan nasabah. Oleh karena itu, hadirnya fitur pembelian asuransi di OCTO Mobile CIMB Niaga diharapkan dapat menjadi solusi yang praktis, sehingga nasabah lebih nyaman dalam memperoleh proteksi, langsung dari ponsel di genggaman tangan.

|Baca juga: CIMB Niaga Fasilitasi Nasabah Berinvestasi Reksa Dana melalui OCTO Mobile

“Dengan layanan pembelian asuransi yang sudah terintegrasi di OCTO Mobile, kami berharap kesadaran nasabah untuk memprioritaskan asuransi dapat tumbuh lebih tinggi. Asuransi menjadi hal penting untuk membantu mengantisipasi kemungkinan yang bisa terjadi di masa depan. Ini juga menjadi strategi perencanaan keuangan yang ideal bagi nasabah di samping menabung dan berinvestasi dalam bentuk lainnya,” kata Bambang dalam keterangan resmi yang diterima Media Asuransi, Jumat, 11 Juni 2021.

Bambang menjelaskan, CIMB Niaga menyediakan dua tipe asuransi yang dapat didaftarkan melalui OCTO Mobile, yaitu asuransi umum dari Sompo Insurance dan asuransi jiwa dari Sun Life Indonesia. Asuransi tersebut dapat dibeli oleh nasabah yang berusia mulai 17 tahun hingga maksimal 69 tahun. Nasabah dapat mendaftarkan asuransi baik untuk diri sendiri maupun orang lain sesuai ketersediaan tipe asuransi yang dipilih.

Untuk membeli asuransi melalui OCTO Mobile, nasabah dapat mengikuti langkah mudah berikut. Pertama, pilih menu Daftar dan Investasi, lalu Beli Asuransi. Kedua, pilih jenis asuransi yang diinginkan. Ketiga, pilih sumber dana dan isi data pemegang polis, termasuk memilih rencana asuransi yang tersedia serta metode pembayaran. Nasabah dapat menggunakan sumber dana dari rekening tabungan, rekening giro, dan kartu kredit.

|Baca juga: CIMB Niaga Luncurkan Cross Currency Swap IndONIA dan SOFR Pertama di Indonesia

Setelah semua data diisi, klik tombol next dan isi data Insurance Beneficiary/Penerima Manfaat, minimal 1 orang dan dapat ditambahkan additional insured/tertanggung tambahan hingga 4 orang. Selanjutnya, baca syarat dan ketentuan, lalu klik setuju serta konfirmasi dengan PIN OCTO Mobile. Jika seluruh langkah sudah dilakukan dengan sesuai, registrasi asuransi pun berhasil.

Nasabah yang sudah membeli asuransi dapat melihat bukti registrasi di fitur Rekening Saya pada H+2 setelah transaksi. Polis elektronik (e-polis) asuransi yang telah dibeli tersebut akan dikirimkan ke alamat email dan hardcopy ringkasan polis akan dikirimkan ke alamat nasabah yang dicantumkan di OCTO Mobile pada saat pendaftaran.

“Solusi digital untuk berasuransi dengan mudah tersebut merupakan wujud upaya kami untuk terus meningkatkan customer experience bagi nasabah. Kami percaya, dengan membeli asuransi sejak dini, nasabah dapat menjalani kehidupan dan aktivitas sehari-hari dengan tenang,” ujar Bambang. Edi

Exit mobile version