Pasca Merger, MAGI Kembalikan Izin Usaha AGI ke OJK

   PT Mandiri AXA General Insurance (MAGI) secara resmi mengembalikan izin usaha PT Asuransi AXA Indonesia (AXA General Insurance–AGI) kepada Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Pengembalian izin usaha ini dilakukan menyusul rampungnya proses penggabungan (merger) MAGI dan AGI pada tanggal 1 Desember 2019, menjadi satu organisasi yaitu Mandiri AXA General Insurance (MAGI). Pengembalian izin usaha ini telah diterima dan disetujui oleh OJK melalui Surat Keputusan OJK Nomor KEP-5/D.05/2020 tertanggal 17 Februari 2020 mengenai Pencabutan Izin Usaha Perusahaan Asuransi Umum PT Asuransi AXA Indonesia Sehubungan Penggabungan Usaha PT Asuransi AXA Indonesia ke Dalam PT Mandiri AXA General Insurance.

   Terhitung 1 Desember 2019, MAGI menjadi perusahaan yang bertanggung jawab terhadap pembayaran klaim, manfaat perlindungan serta kewajiban dari seluruh polis asuransi yang sebelumnya diterbitkan oleh AGI. “Penggabungan usaha merupakan proses yang menggabungkan dua kekuatan menjadi satu dengan beragam jalur distribusi yang terintegrasi. Pengembalian izin usaha AGI ini merupakan langkah administratif terakhir dari proses merger MAGI dengan AGI. Kami akan senantiasa memperkuat sinergi dan kemampuan MAGI untuk memberikan layanan yang terbaik dan menjangkau lebih banyak nasabah dan masyarakat Indonesia,” jelas Direktur Kepatuhan MAGI Benny Waworuntu dalam rilis yang diterima Media Asuransi, 2 Maret 2020.

   Benny menambahkan bahwa pihaknya selalu memberikan prioritas tertinggi terhadap hak yang dimiliki oleh setiap nasabah dan stakeholder perseroan. Untuk itu, MAGI dan AGI telah menginformasikan kepada nasabah, mitra bisnis, dan pihak ketiga lainnya terkait proses merger, sesuai dengan ketentuan yang berlaku dan prinsip perusahaan yang selalu mengedepankan kepentingan mereka.

   Sementara itu, mencermati peta persaingan asuransi umum di Indonesia, MAGI memfokuskan strategi bisnisnya di area yang masih berpeluang luas seperti Commercial Lines, Financial, Marine Cargo, Asuransi Kesehatan dan Perlindungan Gaya Hidup. “MAGI akan senantiasa melayani seluruh nasabah dan masyarakat Indonesia sebagai mitra terpercaya guna mencapai kehidupan yang lebih baik (Empower People to Live a Better Life),” tutur BennyKen