Peduli Covid-19 Asuransi Sinar Mas dan Berau Coal Donasikan Alat Kesehatan di Humbang Hasundutan

    Dalam rangka kepedulian terhadap Pandemi Covid-19, Asuransi Sinar Mas melalui Kantor Marketing Point Agency Dolok Sanggul dan Rumah Kreatif Sinar Mas menyerahkan bantuan alat kesehatan untuk dokter dan perawat di RSUD Dolok Sanggul dan 12 Puskesmas di Kabupaten Humbang Hasundutan. Pemberian bantuan alat kesehatan tersebut, menurut Direktur Asuransi Sinar Mas Dumasi M M Samosir, merupakan bentuk kepedulian Asuransi Sinar Mas terhadap sumbangsih yang telah diberikan oleh para dokter dan perawat yang bertugas sebagai garda terdepan dalam penanganan Pandemi Covid-19. “Keterbatasan alat pelindung kesehatan yang dimiliki menjadikan mereka rentan tertular virus” ujar Dumasi dalam keterangan persnya, di Jakarta, 1 Mei 2020.

    Bantuan yang diserahkan untuk RSUD Dolok Sanggul berupa 1.000 tablet multivitamin, 1.000 pcs sarung tangan dan 40 pcs masker N95. Sementara untuk 12 Puskemas di Humbang Hasundutan mendapatkan total sebanyak 2.760 tablet multivitamin, 2.400 pcs sarung tangan, 1.200 pcs masker medis, 600 pcs masker kain, dan 60 pcs masker N95. Puskesmas yang menerima bantuan alat kesehatan ini adalah Puskesmas Matiti, Puskesmas Hutapaung, Puskesmas Saitnihuta, Puskesmas Sigompul, Puskesmas Paranginan, Puskesmas Baktiraja, Puskesmas Onanganjang, Puskesmas Pakkat, Puskesmas Parlilitan, Puskesmas Bonandolok, Puskesmas Hutagalung, dan Puskesmas Tarabintang.

    Pada kesempatan yang sama diserahkan juga bantuan face shield dari Sinar Mas dan PT Berau Coal bagi RSUD Dolok Sanggul dan 12 Puskemas. Face shield yang disumbangkan merupakan hasil buatan dari siswa-siswi Politeknik Sinar Mas Berau Coal (Poltek Simas Berau). RSUD Sidikalang di Kabupaten Dairi juga turut menerima sumbangan face shield karya Poltek Simas Berau.

    Poltek Simas Berau merupakan persembahan Sinar Mas dan PT Berau Coal kepada masyarakat Kabupaten Berau dalam rangka meningkatkan pendidikan tinggi di Berau pada khususnya dan di Kalimantan Timur umumnya.

   Penyaluran bantuan secara langsung dari Asuransi Sinar Mas, Sinar Mas, dan Berau Coal ini merupakan salah satu bentuk nyata kepedulian dari keluarga besar Sinar Mas untuk membantu Penanganan Covid-19. “Semoga apa yang kami berikan hari ini dapat bermanfaat. Kami sadar di tengah situasi seperti ini, kita juga perlu bergerak bersama dan saling semakin peduli untuk menolong mereka yang terdampak,” ujar Dumasi.

  Sebelumnya Sinar Mas melalui berbagai kelompok usaha Sinar Mas telah berpartisipasi memberikan berbagai bantuan dalam Penanggulangan Pandemi Covid-19 ini, diantaranya Sinar Mas bersama para pengusaha yang tergabung dalam KADIN mengandeng Yayasan Bunda Tzu Chi Indonesia menggalang dana hingga Rp500 miliar, Asia Pup & Paper (APP) Sinar Mas memproduksi masker medis di Indonesia, APP Sinar Mas bersama Asosiasi Pengusaha Hutan Indonesia (APHI) memberikan 40.000 masker, 1.000 liter minyak goreng Filma, dan obat-obatan kepada Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kementrian LKH, SehatQ mengadakan rapid test Covid-19 gratis untuk driver ojek online, tenaga kesehatan dan pegawai supermarket. Wiek