Perluas Jalur Distribusi E-Commerce, Allianz Indonesia Gandeng JD.ID

       PT Asuransi Allianz Utama Indonesia (Allianz Utama) meresmikan kerja sama dengan JD.ID secara virtual pada tanggal 13 Agustus 2020. Kerja sama ini untuk memberikan perlindungan komprehensif terhadap barang-barang elektronik seperti alat-alat rumah tangga, smartphone, atau tablet, yang dibeli melalui situs JD.ID.

   Allianz Utama bekerjasama dengan JD Life, salah satu unit usaha JD.ID yang khusus menyediakan barang dan jasa yang dapat menunjang kebutuhan rumah tangga sehari-hari. Produk kerja sama ini adalah Comprehensive General Liability Insurance yang memberi manfaat extended warranty, yaitu penjaminan perpanjangan masa garansi selama dua tahun, setelah masa garansi standar untuk peralatan elektronik rumah tangga berakhir.

       Presiden Direktur Allianz Utama Indonesia Peter van Zyl mengatakan bahwa pandemi global yang melanda Indonesia telah mengubah pola hidup masyarakat. Pembatasan sosial juga membuat masyarakat semakin mengandalkan teknologi digital dalam kehidupan sehari-hari, tak terkecuali berbelanja barang-barang kebutuhan. Belanja online menjadi solusi bagi masyarakat untuk menghindari keramaian dan memutus penyebaran virus.

      Peter menjelaskan bahwa kerja sama Allianz Utama dengan JD.ID adalah salah satu perwujudan dari strategi perseroan di tahun 2020 ini, untuk fokus pada inovasi produk perlindungan yang mampu mendukung gaya hidup. “Agar tetap relevan dengan pasar yang terus berkembang, memperluas jangkauan perlindungan asuransi serta memperkuat komitmen kami untuk menyediakan produk yang komprehensif dan mampu memberikan ketenangan pikiran, terutama di masa yang menantang saat ini,” katanya.

      Menurut hasil Survei Sosial Demografi Dampak Covid-19 yang dilakukan oleh Badan Pusat Statistik (BPS) terjadi peningkatan sebesar 42 persen dalam aktivitas belanja online selama pandemi Covid-19, termasuk sejak penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) oleh pemerintah. Seiring dengan meningkatnya kegiatan belanja online, pembelian barang-barang elektronik rumah tangga pun bertambah. Data dari situs e-commerce JD.ID menyebutkan bahwa selama masa pandemi terdapat 30 persen peningkatan pada penjualan barang-barang elektronik dan gadget.

        Chief Financial Officer JD.ID Sandy Permadi mengatakan bahwa melalui kolaborasi ini, JD.ID dan Allianz Utama Indonesia akan mampu menjawab kebutuhan konsumen yang menginginkan kemudahan dan kenyamanan dalam memberikan perlindungan atas barang penunjang rumah tangga. Di masa depan, kerja sama ini juga akan menghadirkan manfaat proteksi lain yang bisa dinikmati pelanggan JD.ID.

     Sandy menegaskan, Kemitraan strategis dengan Allianz Utama Indonesia sebagai salah satu perusahaan terdepan di industri asuransi, sejalan dengan komitmen JD.ID untuk memberikan pelayanan yang terbaik, dipercaya, dan dapat diandalkan bagi seluruh pelanggan serta memastikan kepuasan pelanggan bahkan setelah barang sampai di tangan mereka. “Hal ini dilakukan, agar dapat memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia, meskipun di kondisi pandemi seperti saat ini,” tandasnya. Fir