Prudential Indonesia Beri Perlindungan Jiwa Para Relawan dan Tenaga Kesehatan di RS Darurat Penanganan Covid-19 Wisma Atlet Kemayoran

   PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) memberi apresiasi atas kontribusi para relawan dan tenaga kesehatan yang menjadi garda terdepan dalam membantu masyarakat menangani pandemi Covid-19. Melalui kolaborasi dengan Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, sebanyak lebih dari 500 relawan dan tenaga kesehatan yang tengah berjuang di Rumah Sakit Darurat Penanganan Covid-19, Wisma Atlet Kemayoran akan mendapat perlindungan berupa asuransi jiwa dari Prudential Indonesia untuk membantu meringankan beban pikiran mereka ketika bertugas dan menyelamatkan nyawa pasien.

    President DirectorPrudential Indonesia Jens Reisch menjelaskan bahwa di tengah berbagai upaya pemerintah dalam mencegah penyebaran Covid-19 yang lebih masif, perseroan melihat bahwa ada begitu banyak sosok pejuang kesehatan yang mengorbankan waktu dan tenaga, bahkan mempertaruhkan nyawa demi melindungi masyarakat dari bahaya Covid-19. “Sebagai perusahaan yang memiliki komitmen untuk menjadikan masyarakat Indonesia hidup lebih sehat dan lebih lama melalui beragam solusi perlindungan jiwa dan kesehatan jangka panjang yang komprehensif, Prudential Indonesia ingin mengambil peran dengan memastikan bahwa para pejuang ini bisa mendapatkan perlindungan dan ketenangan dalam bentuk asuransi jiwa yang terpercaya,” katanya dalam keterangan resmi 11 April 2020.

   Polis asuransi jiwa PRUWorks Life akan diberikan kepada lebih dari 500 relawan dan tenaga kesehatan terdaftar yang berusia 18-65 tahun (usia pada ulang tahun berikutnya), baik itu dokter, perawat ataupun tenaga medis lainnya. Meskipun tingkat risiko yang mereka hadapi berbeda-beda, Prudential Indonesia percaya bahwa setiap jiwa sama berharganya. Oleh karena itu, seluruhnya akan mendapat perlindungan tanpa terkecuali untuk jangka waktu pertanggungan enam bulan (1 April hingga 30 September 2020). Jika dalam periode tersebut Tertanggung meninggal dunia, baik karena penyakit maupun kecelakaan, maka Prudential Indonesia akan memberikan santunan duka sebesar Rp50 juta kepada ahli waris.

  Sekretaris Direktorat Jenderal Pelayanan Kesehatan, Kementerian Kesehatan Republik IndonesiaAgus Hadian Rahim mengatakan bahwa jumlah pasien yang dirawat di Rumah Sakit Darurat Penanganan Covid-19, Wisma Atlet Kemayoran, setiap harinya terus bertambah. “Di saat sulit ini, kita perlu bahu-membahu dalam membantu seluruh relawan dan tenaga kesehatan dalam mengikuti seluruh protokol kesehatan supaya operasi kemanusiaan ini dapat dijalankan dengan aman, efektif dan profesional serta tepat sasaran. Oleh karena itu, kami menghargai bantuan yang diberikan oleh Prudential Indonesia, sebagai bagian penting dari perlindungan para relawan dan tenaga kesehatan kami. Bantuan berupa asuransi jiwa yang diberikan tentunya secara tidak langsung akan meningkatkan moral dari para relawan dan pihak yang terlibat dalam penyelenggaraan Rumah Sakit Darurat Wisma Atlet Kemayoran yang selama ini bekerja tanpa pamrih untuk bersama melawan penyebaran Covid-19 di Indonesia,” katanya. Edi