Rayakan Hari Pelanggan Nasional 2020, Allianz Indonesia Luncurkan Program “eAZy di Rumah Aja”

 

Media Asuransi – Menyambut Hari Pelanggan Nasional yang jatuh setiap tanggal 4 September, Allianz Indonesia menggelar serangkaian program untuk nasabah sejak pertengahan bulan Agustus sampai bulan Oktober 2020. Meskipun saat ini seluruh dunia tengah menghadapi tantangan masa pandemi, Allianz Indonesia tetap menjaga komitmennya untuk selalu memberikan perlindungan dan layanan asuransi terbaik bagi nasabah.

Chief Marketing Officer Allianz Indonesia Karin Zulkarnaen mengatakan bahwa untuk kemudahan akses dan transaksi, Allianz Indonesia mengajak seluruh nasabah mengoptimalkan layanan digital tanpa harus meninggalkan rumah dengan program eAZy di Rumah Aja. Saat ini, lanjut Karin, Allianz Indonesia telah menyediakan ekosistem layanan digital untuk kemudahan nasabah dan mitra bisnis, mulai dari proses pengajuan polis, informasi dan transaksi polis, pengajuan klaim asuransi kesehatan, sampai ke informasi nilai investasi dan transaksi fund investasi.

“Kami terus mendukung berbagai upaya untuk menjaga keselamatan dan kesehatan. Dalam bekerja dan berinteraksi, kami telah melakukan penyesuaian dengan cepat dan menjalani cara baru dengan memanfaatkan teknologi untuk memberikan kemudahan dan layanan terbaik bagi nasabah,” ungkap Karin di Jakarta, 3 September 2020.

Sampai akhir bulan Juli 2020, Allianz Indonesia mencatatkan sebanyak 93 persen pengajuan polis menggunakan digital sales tool, 42 persen polis diterbitkan secara elektronik dan 90 persen komunikasi ke nasabah dilakukan melalui email. “Peran digitalisasi memberikan banyak pengaruh pada peningkatan kualitas dan efektivitas layanan, baik kepada nasabah maupun mitra bisnis,” tambah Karin.

Sementara itu, untuk memberikan apresiasi kepada nasabah yang telah mengaktivasi layanan dan melakukan transaksi digital, Allianz Indonesia memberikan tambahan loyalty point atau voucher belanja yang akan diberikan melalui aplikasi program loyalty, Allianz Smart Point. Aplikasi ini dapat didownload melalui Google Play App Store dan App Store, kemudian dapat diakses oleh nasabah maupun yang belum menjadi nasabah, baik asuransi jiwa dan kesehatan Allianz Life dan asuransi umum Allianz Utama, untuk memperoleh berbagai penawaran menarik serta mencoba pengalaman nilai tambah yang diberikan Allianz Indonesia.

Selain tambahan poin pada program loyalty dan voucher belanja di aplikasi Allianz Smart Point, Allianz Indonesia juga mengajak para nasabah dan masyarakat untuk berbagi pengetahuan seputar keuangan dan perlindungan asuransi, khususnya terkait masa pandemi yang mengharuskan adanya new normal. Melalui serangkaian webinar yang diadakan dwi-mingguan, Allianz Indonesia menyajikan berbagai topik menarik yang dapat diikuti secara cuma-cuma oleh siapa saja.

Banyak orang yang masih berpikir ulang, apakah bijaksana untuk memiliki asuransi di masa pandemi, terutama karena penghasilan keluarganya terdampak dari situasi ini. Allianz Smart Point memberikan berbagai manfaat tambahan di luar perlindungan asuransi, artinya premi yang dibayarkan nasabah dapat memberikan manfaat yang lebih banyak lagi. Selain berkomitmen memberikan perlindungan terbaik, Allianz Indonesia ingin selalu memberikan pengalaman yang mengesankan bagi nasabah.” tandas Karin. Fir