PT Asuransi Jiwa Seguis Life (Sequis) melakukan rebranding unit bisnis asuransi onlinenya yang dikenal dengan nama Sequis Online dan kini menjadi Super You. Peluncuran Super You dilakukan oleh Presiden Direktur Sequis Tatang Widjaja dan Head of Digital Channel Sequis Evan Wijaya Tanotogono di Jakarta, 6 November 2019.
Super You merupakan platform asuransi online yang bersifat end to end, yaitu dari proses pembelian, memasukkan data, termasuk juga proses instant underwriting hingga menjadi polis. Semua tahap dilakukan di platform yang sama. Pada tahap underwriting karena bersifat auto approve maka nasabah bisa mendapatkan polis asuransi elektronik (e-policy) H+1 setelah pengajuan polis dan melakukan pembayaran premi.
“Sebagai identitas digital baru, Super You dibangun oleh Sequis untuk mentransformasi penjualan asuransi lewat kanal digital,” kata Tatang. Dia tambahkan, memiliki produk keuangan yang simpel, terjangkau, dan kemudahan akses serta pengalaman bertransaksi secara online, kehadiran Super You diharapkan dapat menjadi kanal bagi masyarakat Indonesia, terutama bagi milenial. “Sehingga mereka bisa mendapatkan informasi, memilih, dan membeli produk asuransi yang sesuai dengan kebutuhan mereka,” tandasnya.
Sejak tahun 2016, perkembangan teknologi terus berkembang pesat dan ikut memengaruhi penjualan pada berbagai industri termasuk asuransi. Sequis tidak ketinggalan ikut menjajaki jalur distribusi berbasis digital agar penjualan asuransi Sequis dapat dilakukan juga melalui kanal online. Ini bukan hanya sekadar ikut tren tetapi juga upaya untuk mencapai program literasi dan inklusi asuransi ditengah rendahnya jangkauan asuransi di pasar Indonesia.
Menurut Tatang Widjaja, rebranding pada unit bisnis ini diharapkan dapat menyegarkan dan meremajakan kehadiran Sequis di lanskap online. “Dengan look and feel serta pengalaman bertransaksi secara digital yang berbeda, diharapkan generasi era digital dapat mengenal produk-produk Sequis, dan Sequis dapat memperluas jangkauan target pasarnya di Indonesia,” tuturnya.
Sequis melalui Super You ingin menggarap pasar milenial yang potensinya sangat besar. Sayangnya, besarnya segmen milenial masih belum disertai dengan tingkat kesadaran berasuransi yang memadai serta belum ada keinginan untuk mencari tahu lebih lanjut tentang asuransi. Untuk itu salah satu terobosan yang dilakukan Sequis adalah memperkuat kanal asuransi digital dan melakukan inovasi dari segi pemasaran dengan membangun Digital Channel sebagai sebuah unit bisnis strategis yang diperkaya oleh Sumber Daya Manusia yang terdiri dari para milenial yang memiliki pengalaman di bidang digital.
Evan Wijaya Tanotogono menambahkan, Super You hadir untuk memberikan pengalaman pengguna yang unik (unique user experience) karena selain memperkenalkan lima produk unggulannya yang inovatif dan disesuaikan dengan kebutuhan pasar generasi muda, pengguna Super You akan disapa dan dibantu oleh SOVIA (Sequis Online Virtual Intelligent Assistant), sebuah asisten cerdas berbasis artificial intelligence chatbot. Menurutnya, masyarakat masa kini sudah sangat terbiasa melakukan segala sesuatu secara online, tidak terkecuali untuk kebutuhan keuangannya.
Evan menambahkan bahwa dengan kredibilitas Sequis sebagai perusahaan asuransi yang sudah 35 tahun menjalankan bisnisnya di Indonesia, kombinasi produk yang dapat di mix and match dan dibeli secara online serta unique user experience yang ditawarkan, Sequis optimistis Super You dapat menjadi jawaban atas kebutuhan berasuransi bagi para milenial. Membeli asuransi melalui jalur online harus ringkas dan memudahkan calon nasabah. Hal tersebut yang dipraktikkan di Super You. “Calon nasabah hanya perlu menempuh tiga langkah mudah dan kurang dari 15 menit, yaitu memilih produk sesuai kebutuhan, mengisi data yang diperlukan, dan mengonfirmasi pembayaran. Super You sudah dapat dikunjungi di www.superyou.co.id,” katanya. Edi