RUPSLB CIMB Niaga Setujui Pengangkatan Dato’ Abdul Rahman Ahmad sebagai Komisaris

Media Asuransi – PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) menyelenggarakan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) di Jakarta, 25 September 2020, dengan agenda perubahan susunan Dewan Komisaris. RUPSLB yang digelar dengan menerapkan protokol kesehatan ini menyetujui pengangkatan Dato’ Abdul Rahman Ahmad sebagai Komisaris.

CIMB Niaga Kembangkan API untuk Perkuat Digitalisasi Perbankan

Adapun masa jabatan Dato’ Abdul Rahman Ahmad sebagai Komisaris CIMB Niaga terhitung sejak ditutupnya RUPSLB, dan efektif setelah mendapat persetujuan dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan/atau terpenuhinya persyaratan yang ditetapkan dalam surat persetujuan dari OJK (Tanggal Efektif), sampai dengan penutupan RUPST CIMB Niaga yang keempat setelah Tanggal Efektif.

Presiden Direktur CIMB Niaga Tigor M Siahaan menyambut baik bergabungnya Dato’ Abdul Rahman Ahmad sebagai Komisaris Perseroan. “Kami mengucapkan selamat atas pengangkatan Dato’ Abdul Rahman Ahmad. Dengan bertambahnya anggota Dewan Komisaris CIMB Niaga, kami meyakini dapat memperkuat fungsi pengawasan dan mendorong kinerja Perusahaan dalam bertransformasi menjadi bank pilihan masyarakat dan pelaku bisnis di Indonesia,” katanya dalam keterangan resmi.

CIMB Niaga Perkenalkan Kartu Kredit ‘CIMB Niaga ALL Accor Live Limitless’

Dato’ Abdul Rahman Ahmad saat ini menjabat sebagai Group Chief Executive Officer (GCEO) CIMB Group Holdings Berhad dan sekaligus CEO CIMB Bank Berhad, Malaysia. Dia telah berpengalaman dalam memimpin perusahaan dari berbagai industri selama lebih dari 20 tahun.

Di tengah pandemi Covid-19, RUPSLB CIMB Niaga dilaksanakan dari tiga ruang rapat terpisah di Graha CIMB Niaga, Jakarta yang terhubung secara online melalui layar video, sehingga peserta dapat berpartisipasi aktif dalam RUPSLB. Tersedia pula alternatif pemberian kuasa secara elektronik (e-Proxy) melalui aplikasi eASY.KSEI.

CIMB Niaga juga melakukan pemeriksaan suhu tubuh, menyediakan hand sanitizer, dan membagikan masker. Selain itu, dipastikan jarak minimal satu meter pada garis antrian dan tempat duduk, serta mengimbau agar tidak berjabat tangan atau bersentuhan fisik. Adapun sistem pemungutan suara juga dilakukan secara elektronik (e-voting) menggunakan smartphone, mobile device, dan monitor layar sentuh.

Pelaksanaan RUPSLB kali ini diadakan sehari menjelang perayaan ulang tahun CIMB Niaga ke-65 tahun pada 26 September 2020. Edi

Susunan Dewan Komisaris CIMB Niaga seusai RUPSLB:

Presiden Komisaris                                             : Didi Syafruddin Yahya

Wakil Presiden Komisaris (Independen)        : Glenn M. S. Yusuf

Komisaris Independen                                       : Jeffrey Kairupan

Komisaris Independen                                       : Sri Widowati

Komisaris                                                              : Dato’ Abdul Rahman Ahmad

Komisaris                                                              : David Richard Thomas