RUPST CIMB Niaga Finance Putuskan Bagi Dividen Rp21,90 Miliar

    Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) PT CIMB Niaga Auto Finance (CIMB Niaga Finance) menyetujui Laporan Tahunan Perseroan dan mengesahkan Laporan Keuangan Tahunan Perseroan tahun buku 2019, serta menerima baik laporan Direksi dan tugas Pengawas Komisaris Perseroan tahun buku 2019. Perusahaan juga membukukan laba bersih yang telah diaudit sebesar Rp219 miliar untuk periode keuangan yang berakhir pada 31 Desember 2019, naik 26,5 persen year on year.

    Dalam RUPST yang berlangsung 6 April 20120, para pemegang saham CIMB Niaga Finance menyetujui penggunaan laba bersih tersebut untuk dibagikan sebagai dividen tunai setinggi-tingginya 10 persen atau sebesar Rp21,90 miliar. “Dividen tunai tersebut akan dibayarkan pada April 2020. Adapun sisanya dibukukan sebagai laba ditahan untuk membiayai kegiatan usaha perseroan,” jelas Presiden Direktur CIMB Niaga Finance Ristiawan Suherman dalam keterangan persnya di Jakarta.

    RUPST juga menyetujui penunjukan kembali Kantor Akuntan Publik Tanudiredja, Wibisana, Rintis & Rekan (firma anggota PricewaterhouseCoopers Global di Indonesia) masing-masing sebagai Akuntan Publik dan Kantor Akuntan Publik yang terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan  untuk melakukan audit Laporan Keuangan Perseroan tahun buku 2020.

   Ristiawan mengatakan bahwa manajemen mengakhiri tahun 2019 dengan pencapaian yang positif, di tengah kondisi perekonomian yang penuh tantangan. Untuk melanjutkan pencapaian tersebut, pihaknya terus bertransformasi untuk menghadirkan layanan dan produk pembiayaan yang mengedepankan digitalisasi serta mengutamakan customer experience. CIMB Niaga Finance telah memulai babak baru di industri pembiayaan (multifinance) nasional. Pembiayaan kini tidak hanya difokuskan pada kendaraan roda empat, tetapi telah diperluas ke segmen lainnya seperti re-financingdan kredit multiguna. Tujuannya, untuk mendukung sektor UMKM dalam memperoleh akses pembiayaan modal kerja.

   Selain itu, lanjut Ristiawan, perseroan juga mengedepankan inovasi untuk calon debitur melalui peluncuran CNAF Mobile. Aplikasi ini hadir untuk memudahkan calon debitur dalam mengajukan pembiayaan melalui smartphone. Hal ini menjadi solusi bagi calon debitur untuk tetap produktif dalam kondisi saat ini, karena aktivitas tersebut bisa dilakukan dari rumah. “Mengusung value proposition‘cepat dan simple’, kami bertekad menjadi perusahaan yang kompetitif dan tumbuh sehat di industri pembiayaan. Kami terus berinovasi sesuai aspirasi menjadi the most profitable companyserta terus meningkatkan sinergi dengan induk usaha, PT Bank CIMB Niaga Tbk,” tuturnya. Wiek